Sukses


Jelang Liga 1: Hadapi Persib, Persikabo 1973 Jajal Kemampuan 2 Kiper

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 menyiapkan dua penjaga gawang untuk melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung. Kedua kiper itu yakni M. Dicky Indrayana dan Syahrul Trisna Fadhilah.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu akan melakoni laga uji melawan Persib yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021).

Pelatih Kiper Persikabo 1973, Hermansyah, memastikan hanya dua kiper yang kemungkinan dibawa ke Bandung. Selain karena kondisi mereka yang on fire, kedua kiper itu sudah memiliki jam terbang cukup di Liga 1.

Syahrul Trisna Fadhilah musim lalu selalu tampil sebagai kiper utama. Begitu juga dengan Dicky Indrayana bersama Borneo FC. Sebelum hijrah ke Borneo FC, mantan kiper Timnas U-19 era Indra Sjafrie itu memperkuat Bali United.

Sebenarnya, Persikabo memiliki empat kiper. Selain dua kiper di atas, Persikabo masih memiliki Tedi Herri Setiawan yang musim lalu bermain di Persiraja. Satu lagi adalah kiper muda Viba Koto.

"Untuk pertandingan uji coba melawan Persib, kami hanya membawa dua kiper yaitu Dicky dan Syahrul. Dua kiper itu kondisinya sangat bagus sekali, baik dari kebugarannya atau dari kemampuannya," kata Hermansyah kepada Bola.com, Kamis (10/6/2021).

"Perkembangan mereka sangat bagus sekali, sejak Piala Menpora kan tidak ada pertandingan lagi, tapi mereka masih sangat siap untuk bermain. Tinggal memoles saja sedikit," tambah pelatih kiper Persikabo 1973 tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur Hasil Latihan

Pada pertandingan uji coba melawan Persib, Hermansyah mengaku akan mencoba memainkan kedua kiper itu.

Di babak pertama dia akan memakai Syahrul Trisna, kemudian pada paruh kedua Mochamad Dicky yang akan mengawal gawang Persikabo.

"Rencana akan kami mainkan keduanya, nanti kami rekomendasikan ke coach Igor dan itu tergantung situasi di lapangan nanti," ungkapnya.

"Untuk kompetisi mungkin kami akan memakai tiga kiper, saya sudah mendapatkannya. Ada empat kiper, tapi satu kiper lagi kami persiapakan untuk elite academy," tambahnya.

Bagi Hermansyah, pertandingan uji coba sangat bagus untuk anak asuhnya. Pertandingan melawan Persib bisa menjadi tolok ukur pencapaian anak asuhnya di latihan.

"Bagus untuk persiapan liga 1, sejak pandemi tidak ada pertandingan, dengan uji coba ini tentu akan membuat mereka lebih siap lagi di kompetisi nanti," kata Hermansyah.

Video Populer

Foto Populer