Liga 1: Jose Wilkson Antusias Setim Lagi dengan Taisei Marukawa di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 10 Jun 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 22:30 WIB
Jose Wilkson
Pemain asing Persebaya Surabaya, Jose Wilkson. (Dok. Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah merampungkan proses perekrutan striker asal Brasil, Jose Wilkson. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak selama setahun dan diperkenalkan melalui situs resmi dan akun media sosial klub , Rabu (9/6/2021).

Keberadaan Jose Wilkson menambah jumlah pemain asing yang saat ini dimiliki oleh Persebaya. Sebelumnya, klub berjulukan Bajul Ijo itu telah berhasil mengikat kontrak gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa.

Menariknya, dua pemain ini memiliki kesamaan dengan sama-sama baru mengawali karier di Indonesia. Selain itu, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa juga tercatat pernah merumput bersama Senglea Athtletic di kasta teratas Malta pada musim 2019-2020.

Wilkson merasa sangat antusias bisa kembali bekerja sama dengan rekanya tersebut.

“Taisei adalah teman saya, kami bermain di Malta. Saya senang bisa bermain bersama Taisei lagi. Saya berharap bisa bekerja sama dengan baik dengan Taisei Marukawa,” ucap Wilkson.

“Saya sering berkomunikasi dengan Taisei Marukawa, karena dulu kami bermain bersama di Malta untuk Senglea Athletic. Kami mencatatkan musim yang baik, kami mencetak banyak gol di pertandingan,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Keuntungan di Mata Aji Santoso

Taisei Marukawa
Gelandang anyar Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa. (dok. Persebaya)

Pengalaman Wilkson dan Marukawa di Malta sebenarnya tak terlalu bagus. Senglea Athletic harus puas berada di peringkat ke-13 klasemen akhir dari 14 kontestan Liga Primer Malta pada musim 2019/2020.

Seharusnya, klub tersebut terdegradasi ke kasta kedua memasuki musim 2020-2021. Tapi, degradasi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

“Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya,” ucap Wilkson.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, melihat hal ini sebagai keuntungan buat tim yang berada di bawah arahannya itu.

“Ya, artinya bagus, karena mereka berteman di Liga Malta. Itu menurut saya bagus, karena (akan) lebih akrab, cepat menyatu (adaptasi),” kata Aji Santoso.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓