Soal Rumor Arema FC Vs Persib pada Laga Pembuka Piala Wali Kota Solo, Robert Rene Alberts: Itu Hanya Spekulasi

Oleh Erwin Snaz pada 10 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 19:00 WIB
Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Arema FC dikabarkankan akan menjadi lawan pertama Persib Bandung diajang turnamen Piala Wali Kota Solo, yang akan digulirkan 21-27 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Namun, pelatih Persib Bandung, Robert Albert enggan menanggapi kabar tersebut dengan alasan belum menerima jadwal resmi dari panitia turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

"Itu hanya spekulasi. Belum ada konfirmasi dan belum ada drawing. Besok baru akan ada jumpa pers sekaligus pengumuman format yang berlaku. Hari ini baru sekedar spekulasi, semua baru proposal dan belum ada yang bisa diputuskan," jelas Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

Maka itu, pelatih asal Belanda ini pun mengaku belum tahu kapan pasukannya akan bertolak ke Solo untuk mengarungi turnamen yang hanya diikuti delapan klub tersebut.

"Kami belum tahu karena kami belum tahu kapan kami akan bermain. Sejauh ini, apa yang dilihat di internet baru sekedar spekulasi dan tidak ada yang terkonfirmasi, sama seperti Liga 1 belum juga ada yang terkonfirmasi," ucap Robert lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Kabar Resmi

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Bahkan Robert juga belum bisa memastikan berapa pemain yang akan diboyongnya ke Solo selama belum ada kabar resmi terkait jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo.

"Untuk saat ini kami belum tahu peraturan dan regulasi, bagaimana format turnamen dan dimana kami akan tinggal, berapa kamar yang disediakan," ujar Robert.

"Yang kami lihat sepertinya disediakan 16 kamar, tapi belum tahu berapa pemain yang didaftarkan, berapa official yang berada di bench. Jadi 16 kamar itu tidak terlalu banyak untuk gelaran turnamen," tambah Robert.

Maka itu sambung pelatih berusia 66 tahun ini pihaknya akan menunggu kabar resmi rencana turnamen itu sehingga bisa dipastikan berapa pemain yang akan diboyong ke Solo.

"Tunggu kabar resmi besok dan kami bisa tahu apakah bisa membawa 20 atau 22 pemain kemudian apakah kami bisa membawa delapan atau 10 official," ungkap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓