Sukses


Liga 1: Baru Berkiprah di Indonesia, Angelo Alessio Punya 2 Alasan Bisa Bikin Persija Berjaya

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi mengumumkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru, Kamis (10/6/2021). Dia mengaku tak sabar memulai tugas baru sebagai pelatih kepala Persija.

Komentar tersebut disampaikan Angelo saat konferensi video bersama Presiden Klub, Mohamad Prapanca.

“Saya antusias untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija Jakarta adalah salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Angelo.

Menurut Angelo, Macan Kemayoran adalah tim yang bagus dengan penggemar fanatik yang luar biasa. “Saya menilai Persija juga punya tim yang baik,” lanjut Angelo.

Meski baru akan memulai karier kepelatihan di Indonesia, Angelo optimistis dapat beradaptasi dengan baik dan memberikan prestasi bagi Persija. Apa alasan Angelo begitu percaya diri? Yang pertama mengaku punya pengalaman, dan yang kedua punya pengetahuan yang akan diterapkan di Persija. 

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan (melatih di Eropa ke Persija), tapi kami tetap harus kerja keras,” imbuh Angelo Alessio, seperti dikutip dari situs resmi Persija Jakarta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Asisten Antonio Conte

Angelo menjadi pelatih asal Benua Biru kedua Persijak sejak 2018, setelah masa singkat Ivan Kolev. Sebelum melatih Persija, Angelo Alessio melatih klub Skotlandia, Kilmarnock.

Memulai karier sebagai pelatih tim junior Napoli pada 1998, ia naik ke tim utama sebagai salah satu asisten pelatih. Sepanjang berkarier di I Partenopei, ia bekerja sama dengan sejumlah pelatih kawakan Italia seperti Luigi Simoni dan Franco Colomba.

Selepas Napoli, Angelo kemudian melatih Imolese, Massese, dan SPAL. Pada 2010, ia pindah ke Siena untuk menjadi salah satu asisten Conte.

Angelo turut dibawa Conte saat hijrah ke Juventus dan menjadi bagian tim pelatih I Bianconeri saat mendominasi kompetisi sepak bola Italia. Ia ikut dibawa Conte sebagai salah satu asisten saat ditunjuk sebagai pelatih Timas Italia dan klub Inggris, Chelsea.   

Video Populer

Foto Populer