Sukses


Liga 1: Presiden Persija Bocorkan Keberadaan Angelo Alessio, di Mana Tuh?

Bola.com, Jakarta - Ketika diumumkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta pada Kamis (10/6/2021), batang hidung Angelo Alessio tidak terlihat. Arsitek asal Italia itu disebut-sebut belum tiba di Indonesia.

Persija Jakarta hanya bisa mengahadirkan Angelo Alessio melalui Zoom. Pelatih berusia 56 tahun itu menyampaikan sepatah dua patah kata setelah diresmikan oleh tim ibu kota.

Saat sesi konferensi pers, Mohamad Prapanca menutup rapat-rapat keberadaan Angelo Alessio. Bersama manajer tim, Bambang Pamungkas, pria yang karib dipanggil Panca tersebut menolak untuk memberitahu lokasi terkini nakhoda anyar timnya itu.

Namun, ketika di-doorstop wartawan, Panca keceplosan dengan mengatakan bahwa Angelo Alessio sedang menjalani isolasi mandiri di Indonesia. "Angelo Alessio masih dalam proses karantina," kata Panca. Artinya, mantan arsitek Kilmarnock di Liga Skotlandia itu telah sampai di Indonesia.

Angelo Alessio terpilih sebagai pelatih Persija Jakarta setelah mengalahkan empat kandidat lainnya. Satu nominasi dalam daftar tersebut dikabarkan adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pakai Feeling

Selain curriculum vitae (CV), Persija Jakarta menunjuk Angelo Alessio berdasarkan feeling. Panca menuturkan, pihaknya telah merasa klop dengan mantan caretaker pelatih Juventus itu ketika melakukan sesi wawancara.

"Jadi, misalnya, saat kita melihat sesuatu, tiba-tiba ada rasa. Bukan dari cara ngomongnya atau yang lain, namun bahasa tubuhnya Angelo Alessio. Itu yang kami pikir chemistry-nya sudah terbangun dengan kami," imbuh Panca,

"Selain itu, pakai insting juga. Saya sama mas Bambang Pamungkas yakin sekali Angelo Alessio akan muda berkolaborasi dengan Persija Jakarta," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer