Sukses


Persiapan Liga 1: Bhayangkara Solo FC Ingin Panaskan Mesin di Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Solo - Bhayangkara Solo FC dipastikan ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Rencananya, turnamen ini akan dipusatkan di Stadion Manahan, 20-26 Juni 2021 mendatang.

Sebanyak delapan tim ikut ambil bagian dalam ajang Piala Wali Kota Solo nanti. Empat tim peserta Liga 1 dan empat tim dari Liga 2 bersaing menjadi yang terbaik.

Bhayangkara Solo FC ditemani Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung sebagai wakil dari Liga 1. Sementara perwakilan kontestan Liga 2 adalah Persis Solo selaku tuan rumahnya, Dewa United, Rans Cilegon FC, plus PSG Pati.

Adapun surat undangan berkaitan dengan penyelenggaraan ajang tersebut juga sudah didapatkan manajemen Bhayangkara Solo FC. Dalam draft jadwal yang beredar, anak asuh Paul Munster dijadwalkan bertemu juara bertahan Liga 1, Bali United, Senin (21/6/2021).

COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji antusias menyambut turnamen itu. Piala Wali Kota Solo 2021 disebutnya bisa sebagai ajang memanaskan mesin setelah Piala Menpora beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mendapatkan undangan. Turnamen ini cukup penting untuk mengasah peforma tim sekaligus melihat perkembangan sebelum ke Liga 1," terang Sumardji, Kamis (10/6/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bahan Evaluasi

Sumardji menambahkan, adanya turnamen Piala Wali Kota Solo nanti juga menjadi bahan catatan pelatih Paul Munster untuk meracik strategi yang tepat menuju kompetisi resmi.

Awan Setho Raharjo dkk. punya bekal cukup banyak sebelum tampil di Liga 1 nanti. Penampilan selama di Piala Menpora 2021 yang hanya bertahan di fase penyisihan grup, menjadi catatan tersendiri.

Kemudian beberapa uji coba, termasuk bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo, membuat Bhayangkara Solo FC mendapat banyak pelajaran berharga. Artinya tidak hanya sesama tim Liga 1, wakil dari kasta kedua bisa memberi bahan evaluasi bagi Bhayangkara FC.

"Apalagi peserta ajang ini campuran dari Liga 1 dan Liga 2. Tentu akan menjadi turnamen yang menarik," jelas Sumardji. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer