Sukses


Lini Depan Uni Emirat Arab Mengerikan, Timnas Indonesia No Problem

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia terancam menjadi bulan-bulanan Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menghadapi kesebelasan dengan produktivitas tertinggi di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal melawan UEA pada matchday kedelapan atau partai terakhirnya dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Selain berlabel tim terlemah di Grup G, Timnas Indonesia juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak. Skuad Garuda telah kemasukan 22 kali dari tujuh pertandingan.

Sementara UEA, adalah tim tertajam di Grup G. Armada Bert van Marwijk itu berhasil merangkum 15 gol dari enam penampilan.

"Kualitas lini serang UEA sangat baik. Tapi, kami sudah menganalisis kelemahan mereka," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol pada konferensi pers sebelum peertandingan.

"Kami sudah kerja keras dalam latihan dan melatih organisasi tim kami. Timnas Indonesia memiliki banyak pemain muda, dengan begitu, kami akan menunjukkan permainan terbaik," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ali Mabkhout Berbahaya

Lini serang UEA untuk melawan Timnas Indonesia akan dipimpin oleh Ali Mabkhout. Penyerang berusia 30 tahun itu adalah pemain tersubur tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ali Mabkhout telah mencetak delapan gol untuk berada di posisi kedua daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker Al Jazira ini hanya tertinggal satu gol dari pemain Jepang, Takumi Minamino.

Ali Mabkhout absen mencetak gol ketika UEA melumat Thailand 3-1 pada 7 Juni 2021, namun menorehkan brace saat timnya menghajar Malaysia 4-0 pada empat hari sebelumnya.

Lebih dari setengah gol UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersumber dari bomber flamboyan tersebut.

Video Populer

Foto Populer