Sukses


Jangan Lewatkan, Indosiar Siarkan Piala Wali Kota Solo 2021

Bola.com, Jakarta - Indosiar tiada henti-hentinya berkontribusi terhadap perkembangan sepak bola nasional. Terbaru, stasiun televisi milik Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group ini menjadi official broadcaster untuk Piala Wali Kota Solo 2021.

Piala Wali Kota Solo adalah turnamen pramusim sebelum kompetisi 2021/2022 gagasan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Piala Wali Kota Solo akan diikuti oleh delapan tim, dengan rincian empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2 dan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp1,1 miliar itu bakal digelar pada 20-26 Juni 2021.

"Tentunya, kami bersyukur sekali dan bangga bisa menjadi host broadcaster untuk Piala Wali Kota solo karena turnamennya menarik," kata Direktur Program Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/6/2021).

"Ini turnamen yang menjaga momentum semaraknya sepak bola di Tanah Air setelah Piala Menpora 2021 sukses digelar, yang waktu itu juga ditayangkan oleh Indosiar." 

"Sukses bukan hanya dari aspek penyelenggaraan dan kepemirsaan, namun juga menjaga protokol COVID-19," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Bisa Disaksikan di Vidio dan Nex Parabola

Selain di Indosiar, Piala Wali Kota Solo juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio dan di televisi berlangganan Nex Parabola.

"Kami akan mendukung kampanye menonton di rumah saja, yaitu dengan menonton di Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola. Jadi, nanti seluruh pemirsa di Indonesia bisa mengakses siaran Piala Wali Kota Solo dengan fleksibel," kata Harsiwi Achmad. 

"Kalau sedang di jalan bisa menonton di Vidio. Kalau tidak bisa terima tayangan Indosiar di daerah terpencil bisa lewat Nex Parabola," tambahnya. 

"Piala Wali Kota Solo ini menarik sekali karena terdiri dari empat tim Liga 1 dan Liga 2. Kalau Liga 2, di Indosiar dikategorikan sebagai super big match. Kalau Liga 2 ini adalah klub-klub yang dimiliki oleh kaum milenial dan sangat populer," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Ajang Unjuk Gigi Persis Solo dan RANS Cilegon FC

Keberadaan Persis Solo dan RANS Cilegon FC sebagai peserta Piala Wali Kota Solo menjadi magnet besar mengingat dua klub itu dipimpin oleh tokoh-tokoh milenial.

Persis Solo yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi dan RANS Cilegon FC yang dikomandoi oleh selebritis papan atas, Raffi Ahmad, akan membuat Piala Wali Kota Solo semakin diminati khalayak.

"Kalau di televisi, ini istilahnya uji kepemirsaan. Apakah penonton atau penggemar sepak bola Indonesia itu menyukai ini. Bagaimana mereka merespons dan melihat klub-klub Liga 2 bermain. Terutama karena bangkitnya gairah di Liga 2," terang Harsiwi Achmad.

4 dari 4 halaman

Tayangkan Semua Pertandingan

Harsiwi Achmad mengatakan, Indosiar akan menayangkan semua pertandingan Piala Wali Kota Solo. Turnamen ini bakal memakai format knockout atau sistem gugur.

"Menurut kami ini sangat menarik sekali. Kami sangat antusias dan tentunya ini menjaga momentum karena Liga 1 nanti juga tayang di Indosiar. Oleh karena itu, kami akan mendukung turnamen ini lewat promo-promo mulai dari sekarang," imbuh Harsiwi Achmad.

"Kemudian nanti kami juga akan menayangkan semua pertandingan mulai dari 20-26 Juni 2021. Ada dua pertandingan Piala Wali Kota Solo setiap harinya," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer