Sukses


Arema FC Langsung Hadapi Persib di Piala Wali Kota Solo, Ini Tanggapan Gilang Widya Pramana

Bola.com, Malang - Piala Wali Kota Solo bakal bergulir pada 20 hingga 26 Juni 2021. Turnamen ini digelar singkat dengan sistem gugur karena waktunya mendekati bergulirnya Liga 1 pada awal Juli mendatang. Laga panas langsung tersaji pada hari pertama, karena Arema FC bersua dengan Persib Bandung pada 20 Juni di Stadion Manahan, Solo.

Sudah menjadi rahasia umum duel ini selalu sengit. Dua tim dikenal punya basis suporter besar yang menjadi rival.

Sebenarnya kabar Arema FC akan bertemu Persib Bandung sudah muncul beberapa hari lalu sejak draft jadwal bocor ke publik. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengaku timnya sudah siap terjun di turnamen tersebut.

"Kami lagi mempersiapkan tim terbaik untuk Liga 1. Namun, dalam turnamen ini kami masih belum diperkuat pemain asing. Kami akan kombinasikan pemain lokal. Terpenting bisa bermain sesuai arahan pelatih," jelas Gilang.

Jika melihat dari materi pemain, tentu Arema FC kalah mentereng dari Persib, karena tim berjulukan Maung Bandung itu punya pemain asing sekelas Nick Kuipers, WAnder Luiz, plus pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dan Victor Igbonefo. Deretan pemain lokal mereka juga tidak diragukan lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Motivasi untuk Skuad Arema FC

Meski kalah dari segi materi, Gilang punya cara agar Arema FC tidak kalah sebelum berperang.

"Terpenting bisa bermain sesuai arahan pelatih. Bermain penuh semangat dan berjuang mati-matian di Piala Wali Kota Solo," tegasnya.

Motivasi yang diberikan juga tidak sekadar di mulut saja. Dia sudah menyiapkan bonus uang tunai kepada skuad Arema FC.

"Pasti setiap pertandingan ada bonus," tegasnya.

Sebelumnya, dalam uji coba melawan RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (6/6/2021), Gilang memberikan bonus kemenangan sebesar Rp200 juta. Singo Edan berhasil menang telak 6-2 dalam pertandingan tersebut.

Bisa jadi nilai bonus yang akan diberikan Gilang di Piala Wali Kota juga nilainya mencapai ratusan juta. Jadi pemain punya semangat lebih tinggi berjuang di lapangan.

Video Populer

Foto Populer