Timnas Indonesia Bakal Menikmati Laga Terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Jun 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 15:15 WIB
Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Setelah peluit tanda mulainya pertandingan berbunyi, Timnas Indonesia tampil dengan cukup berani bermain terbuka. Kubu sebaliknya, Timnas Thailand tampil dengan lebih efektif memainkan sekema serangan balik. (Foto: Dok. PSSI)

Bola.com, Dubai - Semangat Timnas Indonesia belum pudar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim Garuda bakal menikmati partai terakhirnya melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA pada matchday kedelapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia telah tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara UEA, masih berpeluang lolos ke ronde ketiga.

"Kami siap untuk pertandingan melawan UEA. Kami akan meladeni tantangan dari mereka," kata gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Meski kami sudah dipastikan tidak akan lolos, namum laga-laga kami akan menjadi pengalaman yang bagus untuk semua pemain. Saya berharap teman-teman dapat menikmati pertandingan," jelasnya.

2 dari 3 halaman

UEA Perlu Kemenangan

Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Timnas Indonesia tidak lagi punya kepentingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, UEA berbeda. Armada Bert van Marwijk itu membutuhkan kemenangan untuk terus menempel Vietnam di klasemen sementara.

Saat ini, Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin dari dua laga. Sementara UEA, berada di peringkat kedua dengan 12 angka dari enam pertandingan. Ali Mabkhout dkk. tertinggal dua poin dari Vietnam di singgasana.

Selama di Dubai, Timnas Indonesia telah bertanding dua kali. Skuad Garuda sempat mengimbangi Thailand 2-2 pada 3 Juni 2021, namun dihajar Vietnam 0-4 pada 7 Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓