Sukses


Jadwal Padat Jelang Piala AFC, Kapten Bali United Beri Tips Jaga Kebugaran

Bola.com, Kuta - Bali United menuju Yogyakarta untuk persiapan rangkain uji coba Tour de Java dan turnamen pramusim Piala Walikota Solo. Hingga 20 Juni nanti, Serdadu Tridatu menjalani lima pertandingan.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra memboyong seluruh pemainnya termasuk pemain muda jebolan Bali United U-18 yang direkrut tahun lalu. Dengan jadwal padat seperti ini, seluruh pemain harus benar-benar menjaga kondisi fisik dengan baik.

Kapten Bali United, Fadil Sausu punya kiat-kiat agar selalu berada dalam kondisi yang prima.

“Kalau menjaga kebugaran, mungkin sama dengan pemain lainnya.

Program yang diberikan pelatih, kami jalani dengan baik. Di samping istirahat yang cukup dan asupan makanan yang baik jadi modal kami agar tetap berada dalam kondisi prima,” kata Fadil Jumat (11/6/2021).

Terkait asupan makanan, pemain yang sebelumnya berposisi sebagai bek iri sebelum jadi gelandang ini mengaku tidak ada makanan khusus untuk menjaga kondisi fisiknya.

“Mungkin lebih banyak asupan buah-buahan seperti pemain lain saja. Sama satu lagi, sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar,” terangnya.

Itu artinya, pemain Bali United kemungkinan besar sulit untuk keluar hotel seperti saat Piala Menpora 2021. Hal tersebut adalah kebijakan dari Teco untuk meminimalkan penularan COVID-19.

Video

2 dari 2 halaman

Turnamen

Mengenai Tour de Java dan Piala Walikota Solo, mantan pemain Mitra Kukar ini tidak khawatir jadwal mepet bisa membuat pemain cedera.

Justru sebaliknya, uji coba dan turnamen pramusim menjadi ajang untuk melihat kekurangan apa yang harus dibenahi sebelum AFC Cup 2021.

“Bagus untuk kami bisa melihat kemampuan tim karena kami selama ini sudah berlatih dengan baik. Walaupun jadwal pertandingan mepet, tidak ada masalah karena pemain Bali United banyak. Kami butuh bermain atau uji coba agar bisa melihat kekurangan kami. Namanya bermain sepak bola, semua risiko pasti ada,” tutupnya. (Maheswara Putra)

 

Video Populer

Foto Populer