Sukses


Piala AFC: Sukses Gempur Timnas Indonesia, Gelandang Hanoi FC Jadi Momok Bali United

Bola.com, Kuta - Bali United akan berhadapan dengan Hanoi FC pada babak penyisihan grup G Piala AFC 2021. Jika tidak ada penundaan jadwal, pertandingan itu akan digelar pada 6 Juli mendatang.

Melihat peta persaingan dan tanpa mengurangi rasa hormat kepada tim lain di grup G, Hanoi FC menjadi lawan yang perlu diwaspadai Bali United.

Hanoi FC jadi momok menakutkan karena hal tersebut berkaca pada superiornya penampilan Timnas Vietnam di fase kualifikasi grup Piala Dunia 2022.

Tapi Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tidak mau laut dalam ketakutan yang berlebihan. Dia berkaca pada pengalaman Bali United saat membenamkan wakil Vietnam, Than Quang Ninh di AFC Cup 2020.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu berhasil membenarkan perlawanan Than Quang Ninh dengan skor telak 4-1 meskipun sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jeremie Dwayne Lynch pada menit ke-20.

"Tim-tim Vietnam bagus. Tapi musim lalu kami bisa menang di kandang," ucap Teco.

Tidak ada ketakutan berlebihan, Teco juga tidak mau gegabah. Rekaman pertandingan dari calon lawan Bali United nanti terus dipantau.

Video

2 dari 2 halaman

Waspadai Nguyen Quang Hai

Sudah ada catatan yang dimiliki pelatih berpaspor Brasil tersebut. Satu di antaranya gelandang serang serbabisa Nguyen Quang Hai.

Pemilik nomor punggung 19 tersebut kebetulan bermain di Timnas Vietnam saat berhasil membenamkan Indonesia dengan skor telak 4-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Senin lalu (7/6). Quang Hai berhasil mencetak satu gol pada menit ke-62.

"Dia beberapa kali main dan saya sudah lihat. Pergerakannya dengan tembakan yang bagus. Waktu melawan Hanoi harus marking bagus. Terutama waspadai tendangannya yang keras," ujar mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Dari data statistik yang ada, gelandang berusia 24 tahun tersebut bisa bermain Di banyak posisi. Selain sebagai gelandang serang, dia bisa diplot sebagai gelandang bertahan, gelandang sayap, gelandang tengah, hingga penyerang lubang. Tampaknya ayah dua anak ini sudah memberikan tugas khusus kepada beberapa pemain untuk menutup second line Hanoi FC.

Tugas itu bisa diberikan kepada Brwa Hekmat Nouri yang mungkin berduel langsung dengan Quang Hai. Di samping itu, Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Arga Winata bisa menjadi informan karena sempat bertemu dengan Timnas Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya sudah tahu kualitas pemain mereka, jadi harus marking bagus buat tidak ada ruang untuk menembak," katanya. (Maheswara Putra)

Video Populer

Foto Populer