Sukses


Piala Wali Kota Solo: Kapten Persib Antusias Bertemu Arema

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Arema FC dalam laga perdananya di turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Pemain senior Maung Bandung, Supardi Nasir menyambut antusias dalam laga perdananya melawan Tim Singo Edan di ajang Piala Wali Kota Solo itu.

"Arema lawan yang bagus. Kami tahu Arema seperti apa dan Arema tim besar. Sebenarnya siapa yang siap di lapangan insha Allah itu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya," jelas Supardi Nasir, Sabtu (12/6/2021) di Bandung.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini menyebutkan tidak terlalu memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi, tetapi lebih fokus kepada persiapan tim sendiri.

"Fokus ke tim kami saja. Dengan sistem gugur bisa melihat bahwa setiap laga itu adalah final dan tidak mudah untuk mencapai partai final, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," ucap Supardi.

Mengenai persiapan yang tinggal satu pekan untuk menghadapi Arema, Supardi menegaskan tidak ada masalah lantaran Persib Bandung sudah latihan bersama sejak beberapa pekan yang lalu untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

"Kesiapannya lebih dari satu minggu, tapi kami kan sudah beberapa pekan latihan. Insha Allah waktu sepekan ini cukup untuk menghadapi Arema nanti," ujar Supardi.

Video

2 dari 2 halaman

Target Juara

Menurut Supardi, semua tim yang terlibat di turnamen yang digagas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini pasti membidik juara.

"Semua target tim di turnamen ini pasti ingin juara. Bukan jadi ajang balas dendam, kami sebagai pemain ingin meraih kesuksesan. Kemenangan di partai final, siapapun lawannya pasti motivasinya besar," ungkap Supardi.

Pemain berusia 38 tahun itu pun berharap Persib Bandung bisa melenggang ke babak final dan menjadi juara Piala Wali Kota Solo 2021 setelah gagal juara di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer