Jelang Liga 1, Dua Legiun Asing PSIS Kirim Sinyal Bertahan

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Jun 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 21:30 WIB
Emje, Maskot PSIS Semarang
Emje bersanding dengan bomber PSIS Semarang asal Brasil, Bruno Silva (kiri) menjelang pertandingan. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Semarang - Masa depan dua legiun asing PSIS Semarang, yakni Bruno Silva dan Walace Costa mulai menemukan titik terang. Kabarnya, kedua pemain dalam proses negosiasi dengan manajemen klub dan berpotensi bertahan.

Sebelumnya, empat pemain asing yang dimiliki PSIS itu sempat dalam tanda tanya setelah adanya pandemi COVID-19 sejak musim 2020. Wallace Costa, Jonathan Cantillana, Flavio Beck Jr, dan Bruno Silva pun memilih kembali pulang ke negara masing-masing.

Dua pemain belum kembali ke markas tim Mahesa Jenar sejak kompetisi musim 2020 ditangguhkan atau gugur karena pandemi COVID-19. Lantas keempatnya menanti keseriusan manajemen PSIS untuk dipertahankan timnya atau tidak di Liga 1 nanti.

Belum lama ini, Flavio Beck Jr dan Bruno Silva mengeluarkan uneg-unegnya di media sosial, mempertanyakan keseriusan dan langkah seperti dari manajemen PSIS. Alhasil manajemen klub mulai membuka proses negosiasi yang dengan pemain-pemainnya.

"Sementara ini baru memulai pembicaraan. Doakan semoga sukses, dan saya bisa kembali ke Semarang untuk PSIS," tutur striker andalan PSIS, Bruno Silva, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu, bek Wallace Costa juga memberikan sinyal untuk bisa segera kembali ke tim pujaan Panser Biru dan Snex. Namun, eks bek Persela Lamongan tersebut juga masih dalam proses mencari kesepakatan dengan manajemen PSIS Semarang.

"Sementara baru mau mulai rapat dengan manajemen," beber Wallace Costa singkat.

2 dari 3 halaman

Menanti Skuad Lengkap

Wallace Costa (PSIS Semarang)
Pemain belakang PSIS, Wallace Costa, setelah menjebol gawang Persela di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Keempat pemain asing PSIS Semarang sebenarnya memiliki rapor apik dalam kiprahnya di musim 2020. Meski kompetisi tak bisa dilanjutkan karena pandemi COVID-19, peran keempatnya begitu besar dalam meningkatkan kualitas permainan.

Termasuk Wallace Costa sebagai tembok pertahanan yang tangguh. Sedangkan Bruno Silva menjadi ujung tombak mematikan dan mesin gol bagi PSIS sejak musim 2018.

Terpisah, pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku menantikan kehadiran semua pemain asingnya. Skuadnya berangsur-angsur lengkap, khususnya para pemain lokal yang sudah berkumpul dalam latihan di Semarang.

"Progres tim terus berjalan bagus dan tidak ada masalah berarti. Kami terus membenahi apa yang masih menjadi kekurangan tim. Sekarang pemain juga semakin komplit, tinggal menunggu pemain asing yang belum hadir," jelas sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021