Liga 1: Aji Santoso Semringah dengan Kehadiran Tiga Pemain Asing di Persebaya

Oleh Gregah Nurikhsani pada 13 Jun 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 11:15 WIB
Jose Wilkson dan Taisei Marukawa
Dua pemain Persebaya Surabaya, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa. (Bola.com/Dok Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa skuadnya seperti mendapatkan suntikan motivasi dengan kehadiran tiga pemain baru. Apalagi sudah lama tim besutannya tak memiliki pemain asing.

Sejak pandemi melanda dan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, Persebaya langsung ditinggalkan empat pemain asing sebelumnya. Bahkan di Piala Menpora lalu, Persebaya mengandalkan 100% pemain lokal.

Sebelum mendapatkan Alie Sesay, Persebaya telah merekrut dua nama lain. Kebetulan keduanya pernah berkarier bersama di Liga Malta yakni winger Taisei Marukawa dan penyerang Jose Wilkson.

"Semua antusias, tim pelatih dan pemain juga antusias. Tentu mereka juga senang dengan datangnya tiga pemain asing," kata Aji Santoso.

"Kalau melihat kualitasnya, menurut saya sementara ini saya lihat cukup bagus. Tapi nanti kita lihat seperti apa ke depannya," ujar pelatih asal Malang tersebut.

Kini Persebaya Surabaya hanya tinggal menunggu nama terakhir untuk melengkapi skuad mereka musim ini. Bruno Moreira dikabarkan telah berada di Jakarta untuk menjalani karantina mandiri sebelum terbang ke Surabaya dan menuntaskan perihal transfer.

2 dari 3 halaman

Antusias karena Bonek

Persebaya Surabaya
Pemain baru Persebaya, Alie Sesay. (Bola.com/Aditya Wany)

Alie Sesay adalah pemain asing terbaru yang dimiliki Persebaya. Ia merupakan jebolan akademi Leicester City.

Seperti halnya pemain asing lainnya yang berkarier di Indonesia, Alie juga telah mengetahui antusias suporter yang begitu fanatik. Hal itu telah dia rasakan saat masih dirumorkan membela Persebaya.

Ribuan pesan dukungan diberikan Bonek yang memintanya datang ke Surabaya. Saat hal itu benar-benar terwujud, dirinya berjanji tak akan mengecewakan orang-orang yang telah mendukungnya.

"Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter se-fantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini," ungkap Alie. (Wahyu Pratama)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓