Sukses


Uji Coba Jelang Liga 1: Persib Petik Pelajaran Berharga Usai Ditahan Persikabo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih hasil 1-1 dalam laga uji coba melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/6/2021). 

Persib sebenarnya punya peluang emas melalui titik putih pada menit ke 41. Namun, sayangnya eksekusi Ezra Walian gagal berbuah gol.

Tak berselang lama, Maung Bandung berhasil memecah kebuntuan lewat gol Febri Hariyadi pada menit 42'. Sedangkan, gol Persikabo dicetak Ciro Alves pada menit 55'.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai dilaga tersebut Persib seharusnya bisa meraih kemenangan. Sebab, sepanjang pertandingan anak asuhnya banyak menciptakan peluang.

"Saya rasa secara keseluruhan kami menciptakan lebih banyak (peluang) dari apa yang dimiliki Tira. Kami punya peluang yang bagus tentunya, jika melihat hasil akhirnya, kami seharusnya bisa memenangi ini," ujar Robert kepada wartawan.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan dua pemainnya Esteban Vizcara dan Ezra Walian harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Kehilangan dua pemain tersebut membuat permainan Persib Bandung berubah.

"Kami juga dipaksa untuk melakukan kesalahan. Esteban mengalami cedera jadi kami harus menariknya keluar, Ezra juga sedang sakit jadi kami menggantinya. Bisa dilihat itu sedikit mengubah permainan di babak kedua, kami sedikit tidak nyaman ketika menguasai bola," katanya.

Video

2 dari 2 halaman

Skema Baru

Kendati begitu, Robert mengapresiasi perfoma pemainnya mudanya, Saiful. Hanya, pemain asal Karawang ini masih lemah dalam berduel sehingga sulit melewati pemain lawan.

"Saiful bekerja sangat bagus sebagai pemain muda, tapi dia masih terlihat sangat ringan. Lalu kami juga dipaksa melakukan perubahan posisi pemain, agak terbatas (pemain)," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Dalam laga tersebut, Robert juga mencoba menerapkan skema baru. Dengan begitu, kini skuad Persib Bandung punya beberapa opsi untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

"Tapi kami juga melihat bagaimana stamina, kami juga menguji kombinasi yang baru. Tentu itu membuat kami punya opsi lain di masa yang akan datang," katanya. (Muhammad Faqih)

 

Video Populer

Foto Populer