Sedihnya Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves Gagal Bertemu Bomber Persib pada Partai Uji Coba Jelang Liga 1

Oleh Hendry Wibowo pada 13 Jun 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 14:15 WIB
Shopee Liga 1 : Tira Persikabo Vs Arema FC
Pemain Persikabo, Ciro Alves, saat melawan Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, (2/3/2020). Persikabo takluk 0-2 dari Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Pemain asing Tira Persikabo, Ciro Alves, mengaku sedih karena gagal bertemu Wander Luiz dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/6/2021).

Pemain berusia 32 tahun ini sebenarnya berharap bisa berjumpa dengan Wander Luiz pada laga tersebut. Sebab, kedua pemain berasal dari negara yang sama, Brasil.

Absenya Wander Luiz disebabkan karena cedera di bagian punggung jelang pertandingan. Sehingga, Persib memutuskan untuk tidak menurunkan bomber andalannya.

"Luiz adalah pemain yang bagus. Dia tidak main hari ini (kemarin) kita tidak bertemu di lapangan karena saya dengar dia cedera," kata Ciro Alves usai pertandingan.

Meskipun tanpa diperkuat Wander Luiz, Ciro menilai Skuad Maung Bandung tetap tajam di lini depan. Bahkan, Tira Persikabo harus tertinggal lebih dulu melalui gol Febri Hariyadi menit 42. 

Sebelum akhirnya Ciro Alves menyamakan kedudukan menit 55 melalui tendangan keras yang gagal ditepis kiper Persib, I Made Wirawan. Skor 1-1 berakhir hingga peluit babak kedua dibunyikan. 

"Tapi tak apa, Persib tetap bermain dengan pemain yang bagus,"kata pemilik nomor punggung 7 ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Persikabo 1973 Belum Dalam Performa Terbaik

Ciro Alves
Striker Tira Persikabo, Ciro Alves. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Dalam laga uji coba kontra Persib yang bermain tanpa Wander Luiz, Ciro Alves mengakui timnya belum berada dalam level terbaik. Hal ini tak lepas dari kondisi sepak bola Indonesia yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Kami sudah lama tidak bermain karena pandemi. Tapi, saya pikir saya percaya dengan tim, manajemen kerja bagus tiap hari, selangkah demi selangkah," katanya.

Namun, dengan waktu persiapan yang cukup panjang Ciro meyakini timnya akan lebih matang. Uji coba menghadapi Persib menjadi ukuran sejauh mana perkembangan timnya.

"Saat ini mungkin sulit tapi itu bagian dari perkembangan. Game ini sangat menyenangkan, kita tahu kesulitan kita, dan beradaptasi dengan lapangan dan mempersiapkan liga," bebernya. (Muhammad Faqih)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓