Sukses


    Babak Belur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI Proyeksikan Timnas Indonesia untuk SEA Games dan Piala AFF 2021

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengindikasikan tidak akan mengevaluasi Timnas Indonesia secara besar-besaran setelah babak belur pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai.

    Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu mengatakan, setelah hancur lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Timnas Indonesia saat ini masih diproyeksikan untuk SEA Games dan Piala AFF 2021.

    Timnas Indonesia dua kali kalah dan sekali seri dari tiga pertandingan tersisa yang digelar secara sentralisasi di Dubai. Tim berjulukan Skuad Garuda itu dihajar Vietnam 0-4 dan UEA 0-5 serta mengimbangi Thailand 2-2.

    Mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini masih berusia muda. Beberapa di antaranya juga masuk ke dalam regulasi usia U-22 di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

    "Tim ini disiapkan untuk SEA Games, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," kata Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

    SEA Games akan digelar di Vietnam pada 21 November-2 Desember 2021. Sementara Piala AFF, bakal berlangsung pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    2 dari 2 halaman

    Warna Baru

    Menurut Iwan Bule, kehadiran para pemain muda menghadirkan warna baru di Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memang melakukan perombakan besar-besaran dengan menyingkirkan pemain-pemain senior.

    "Dengan mayoritas pemain muda, para pemain telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal," jelas Iwan Bule.

    "Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022," terang pensiunan polisi berpangkat Komjen Pol. itu.

    Video Populer

    Foto Populer