Liga 1: Cemerlang di Tour de Java, Rizky Pellu Amankan Posisi di Lini Tengah Bali United

Oleh Wiwig Prayugi pada 14 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 16:30 WIB
Rizky Pellu
Rizky Pellu menctak 2 gol kemenangan Bali United atas PSIM Yogyakarta pada Tour De Java di Stadion Mandala, Minggu sore (13/6/2021). (Bola.com/Maheswara Putra)

Bola.com, Yogyakarta - Bali United menang 2-1 atas PSIM Yogyakarta pada laga perdana rangkaian Tour De Java di Stadion Mandala, Minggu sore (13/6/2021).

dua gol Serdadu Tridatu dilesakkan gelandang Rizky Pellu. Dua gol itu seakan mempertegas posisinya sebagai gelandang petarung di Bali United.

Jika diamati dalam beberapa kali sesi latihan dan uji coba, pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra selalu memainkan Pellu dengan Brwa Hekmat Nouri dan Stefano Lilipaly.

Sepertinya misi Teco berjalan sukses. Tapi melihat situasi seperti saat ini, berarti ada pemain yang tersisih. Pada musim 2017 dan 2018, M. Taufiq yang menjadi langganan starter.

Tapi sejak 2018 hingga musim ini, dia sedikit terpinggirkan. Saat uji coba menghadapi PSIM, Taufiq baru dimasukkan pada menit ke-89 menggantikan Pellu.

Selain itu melihat skema yang diperlihat Teco meskipun dia sekarang sedang dalam perjalanan menuju Brasil, sosok Fadil Sausu yang mulai terpinggirkan.

Buktinya dalam dua kali uji coba pertama Bali United melawan Rans Cilegon FC dan PSIM, pemilik nomor punggung 14 tersebut tidak dimainkan. Penjelasan ada di Teco. Namun dia belum bisa dimintai keterangan.

2 dari 3 halaman

Komentar Pellu

Bali United Vs Persiraja
Selebrasi pemain Bali United, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu usai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Senin (29/3/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio yang menggantikan peran Teco selama uji coba dan turnamen pramusim Piala Walikota Solo juga belum memberikan pernyataan apapun pasca kemenangan tipis kontra Laskar Mataram. Tapi, Pellu sempat berkomentar sedikit usai pertandingan.

"Saya senang bisa mencetak gol. Hasil uji coba ini buat kami harus lebih bekerja keras lagi ke depannya. Banyak hal positif yang kami dapat sekarang. Semoga kami bisa bermain lebih baik lagi," ungkap mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Berbicara soal kemenangan dan proses terjadinya gol, Stefano Lilipaly juga angkat bicara. Fano mencatatkan namanya sebagai penyumbang satu assist.

Dua gol yang diciptakan Pellu berasal dari sundulan kepalanya. Menurut Fano yang menjadi kapten dalam pertandingan kontra PSIM, mengaku jika skema serangan tersebut sudah sering dipraktikkan saat latihan.

"Kami sempat hilang organisasi (permainan). Kami wajib bermain lebih baik lagi. Kebetulan skema gol tadi karena kami sering melakukannya dalam latihan. Intinya ada banyak hal yang perlu diperbaiki untuk pertandingan ke depan," tutup mantan pemain SC Cambuur itu. (Maheswara Putra)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021