Tiba di Jakarta, Timnas Indonesia Dikarantina dan Jalani 2 Kali Tes PCR

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 12:15 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia. (Dok PSSI)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Tim berjulukan Skuad Garuda itu harus melalui isolasi mandiri selama lima hari dan tes swab PCR dua kali.

Timnas Indonesia baru menuntaskan tiga partai pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dari tiga pertandingan itu, Timnas Indonesia dua kali kalah dan sekali seri. Skuad Garuda dihajar Vietnam 0-4 dan UEA 0-5 serta mengimbangi Thailand 2-2.

Karantina mandiri untuk para pemain Timnas Indonesia dilakukan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan hingga 16 Juni 2021.

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Selain itu, kami semua juga melakukan tes swab PCR sebanyak dua kali dalam karantina ini," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-22 itu.

2 dari 3 halaman

Tetap Latihan

Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, mengaku kondisinya dan rekan-rekannya dalam keadaan baik begitu sampai di ibu kota.

"Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setibanya di Indonesia. Selama karantina, kami tetap menjaga kondisi dengan berlatih di kamar," imbuh Evan Dimas.

Selama isolasi mandiri, Evan Dimas dkk. tidak boleh keluar kamar. Selain itu, makanan akan diantarkan hingga depan pintu kamar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓