Sukses


Persiapan Piala AFF U-16 2021, 40 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menggelar seleksi tahap kedua. Sebanyak 40 pemain mengikuti proses penyaringan pemain hingga Rabu (16/6/2021) di Lapangan D, Jakarta Pusat.

Pada seleksi hari pertama, Sabtu (12/6/2021) para pemain diwajibkan melakukan joging bersama pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan di sesi awal latihan.

Setelah itu, 40 pemain Timnas Indonesia U-16 dibagi menjadi tiga kelompok kecil dan memainkan small side atau rondo diselingi pemanasan fisik untuk melatih komunikasi, koordinasi, dan ketahanan tubuh pemain dalam circle yang kecil.

"Para pemain yang mengikuti seleksi pada dasarnya sudah memiliki fisik yang fit dan bagus karena mereka berlatih di akademi atau sekolah sepak bola dan sudah pernah mengikuti kompetisi," kata Gilang Ramadhan.

"Untuk saat ini, kami melatih fisik mereka sesuai dengan porsi latihan dalam seleksi. Jika ada beberapa keluhan cedera, kami pisahkan sesi latihannya," jelas Gilang Ramadhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menatap Piala AFF U-16 2021

Timnas Indonesia U-16 menggelar proses seleksi dalam rangka persiapan Piala AFF U-16 2021. Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Namun, jadwal untuk Piala AFF U-16 2021 masih tentatif.

Setiap harinya, para pemain akan melahap program latihan teknik dan permainan. Pelatih Bima Sakti baru akan berencana membentuk kerangka tim setelah proses seleksi selesai.

"Persaingan untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia tidak mudah. Banyak pemain-pemain potensial namun hanya yang terbaik yang terpilih," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan tentang proses seleksi Timnas Indonesia U-16.

"Bima Sakti selalu memberikan laporan dan saya apresiasi karena seleksi tahap kedua ini selalu dilaksanakan pagi hari. Tentu ini menjadi semangat dan motivasi bagi pemain-pemain muda untuk bekerja keras sejak ini," jelas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer