Mampu Ungguli Persipura pada Laga Uji Coba, Persita Semakin Mantap Menatap Liga 1

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Jun 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:45 WIB
Uji coba antara Persita Tangerang Vs Persipura Jayapura.
Uji coba antara Persita Tangerang Vs Persipura Jayapura. (Media Persita).

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang semakin mantap menatap Liga 1 2021/2022. Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut, timnya mengalami perkembangan pesat setelah mengungguli Persipura Jayapura pada laga uji coba, Minggu (13/6/2021).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Persita Tangerang tampil menggila dan sukses unggul tiga gol lebih dulu. Gol klub berjulukan Pendekar Cisadane dicetak oleh Aldi Al Achya (11', 15') dan Ahmad Nur Hardianto (36').

Persipura kemudian bereaksi dengan mencetak gol melalui tendangan penalti pada babak kedua. Namun, pertandingan diputuskan berakhir pada menit ke-70 setelah situasi tidak kondusif.

Tingginya tensi pertandingan membuat terjadinya kericuhan antarpemain. Meski demikian, pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut para pemainya mulai menerapkan apa yang telah dilakukan selama pemusatan latihan sebelumnya.

"Sudah mulai kelihatan sekarang. Dari segi pressure, mental toughness-nya dan kekompakan. Yang jelas, pemain Persita pemahaman taktikal sudah memahami semua," kata Widodo Cahyono Putro.

"Tinggal menyempurnakan saja. Kami berusaha untuk cepat nanti pemain-pemain yang baru bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada sekarang," tegas Widodo.

Persita Tangerang masih punya tiga pekan untuk mematangkan persiapan Liga 1 2021/2022. Kompetisi elite Indonesia itu akan bergulir mulai 10 Juli mendatang.

2 dari 3 halaman

Tambah Uji Coba

Uji coba antara Persita Tangerang Vs Persipura Jayapura.
Uji coba antara Persita Tangerang Vs Persipura Jayapura. (Media Persita).

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku, Persita Tangerang berencana melakukan uji coba tambahan jelang Liga 1 2021/2022. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kerja sama dan konsistensi tim.

Widodo berharap, laga-laga uji coba yang disediakan bisa dimaksimalkan oleh para pemain. Tujuannya adalah agar Persita benar-benar punya persiapan matang di Liga 1.

"Tentu ada beberapa kali uji coba lagi untuk kerja sama timnya dan konsistensi. Level yang sudah kami capai harus dipertahankan, bahkan harus menambah ya," tegas Widodo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021