Sukses


Liga 1: Angelo Alessio Dinanti Kutukan Pelatih Eropa di Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi menunjuk Angelo Alessio sebagai pelatih anyar untuk Liga 1 2021/2022. Angelo kini dihadapkan pada kutukan pelatih negara Eropa yang sukar memberikan kesuksesan di Persija.

Pelatih asal Italia itu menandatangani kontrak berdurasi setahun dengan opsi perpanjangan sampai 2023 di Persija Jakarta. Berbekal rapor istimewa sebagai asisten Antonio Conte, tekanan besar tentu akan dipikul Angelo Alessio.

Manajemen Persija tentu menetapkan target yang tak main-main untuk Angelo. Hal itulah yang membuat pelatih berusia 56 tahun harus bekerja keras demi memberikan kesuksesan untuk Persija.

Angelo Alessio tercatat menjadi pelatih Eropa kelima dalam 20 tahun terakhir yang menukangi Persija. Para pendahulu Angelo tak ada yang mampu menyumbang gelar liga.

Pelatih Eropa terakhir yang menukangi Persija dari Spanyol yakni Julio Banuelos. Bahkan, Julio hanya memimpin Persija tak genap setahun yakni 18 pertandingan dengan persentase kemenangan 27,78 persen, lima kali menang, delapan imbang, dan menelan lima kekalahan.

Catatan-catatan negatif pelatih Eropa di Persija Jakarta tentu menjadi tantangan buat Angelo Alessio. Menarik untuk menyaksikan kiprah dari asisten pelatih Antonio Conte di Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sedang Karantina

Angelo Alessio kabarnya sudah berada di Jakarta. Namun, Angelo Alessio belum bisa bergabung dan memimpin latihan Persija Jakarta karena sedang menjalani aturan karantina mandiri.

"Angelo Alessio masih dalam proses karantina," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

Angelo Alessio diprediksi sudah bisa memimpin latihan Persija pekan depan. Dia akan berburu dengan waktu untuk memaksimalkan persiapan Liga 1 2021/2022 yang kabarnya bergulir mulai 10 Juli mendatang.

Video Populer

Foto Populer