Sukses


Liga 1: Rafael Silva Merapat ke Madura United, Hari Ini Latihan Perdana

Bola.com, Madura - Slot terakhir pemain asing Madura United telah terisi pasca hengkangnya striker asal Brasil, Bruno Lopes. Sosok yang akan melengkapi lini depan Laskar Sape Kerap adalah Rafael Silva, striker yang juga berpaspor Brasil.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memilih menyimpan rapat nama striker anyar itu meski telah bocor. Sebelumnya, sosok yang akrab disapa RD itu menyebutkan inisial RS dan pernah berkarier di Indonesia yang akan bergabung timnya.

Dari informasi yang didapat Bola.com, nama yang dimaksud memang merujuk pada Rafael Silva, eks striker Barito Putera. Dia sudah tiba di Surabaya dan akan mengikuti latihan perdana Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin Sore (14/6/2021).

"Yang bersangkutan sudah selesai karantina di Jakarta, bahkan dia sudah mau gabung tim (Senin hari ini). Lihat saja, nanti pengumumannya,” ucap Rahmad Darmawan.

Nama Rafael Silva memang sudah tak asing dengan sepak bola Indonesia. Penampilannya cukup apik bersama Barito Putera di Liga 1 2019. Dia mampu membukukan 14 gol dari 28 penampilan di kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

Setelah itu, dia sempat berkarier bersama Always Ready yang menjadi kampiun kompetisi kasta teratas Bolivia. Kariernya berlanjut bersama Al Shorta yang termasuk klub papan atas Irak.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Madura United Makin Kuat

Rafael Silva, pemain berusia 30 tahun itu melengkapi slot pemain asing yang telah diisi sebelumnya. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Hugo "Jaja" Gomes yang sama-sama berasal dari Brasil. Sementara satu nama lagi ialah Jacob Pepper, gelandang asal Australia.

Komposisi itu, menurut RD, membuat kekuatan Madura United akan lebih kuat. Sebab, dari lini belakang hingga lini depan sudah terisi pemain asing yang akan dikombinasikan dengan pemain lokal.

“Kalau sudah datang nanti lengkap, kami akan lebih kuat. Namun PR-nya (pekerjaan rumah), kami harus segera menyatukan dia dengan tim dan mengembalikan fisiknya,” ungkap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer