Persib Tantang PSKC Cimahi Sebelum Tanding di Piala Wali Kota Solo

Oleh Erwin Snaz pada 14 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 21:00 WIB
FOTO: Laga Kedua Persib Bandung Melawan Persija Jakarta Masih Nirgol di Babak Pertama
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Bayu Fiqri, pada laga kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menggelar uji coba lawan PSKC Cimahi, Selasa (15/6/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Uji coba ini rencananya sekaligus menjadi ajang pantauan bagi pelatih Robert Albert terhadap para pemainnya yang akan diboyong ke Solo untuk mengarungi turnamen Piala Wali Kota pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

"Kami akan memantau siapa yang akan bergabung dengan tim ke Solo. Rencananya kami akan bawa 20 pemain. Jadi seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung pemain yang sedang cedera seperti Beckham dan Luiz, beruntung Ezra sudah pulih dari diare dan Esteban juga sudah pulih," ujar Robert Alberts usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/6/2021).

Maka itu kata Robert, ia memiliki banyak pilihan pemain yang akan diboyong ke Solo, termasuk kiper Muhammad Natshir yang dipastikan akan dibawa karena performanya sudah bagus.

"Jadi kami sudah siap dan lebih banyak pilihan sekarang. Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib Bandung yang sesungguhnya, dia orang yang luar biasa terutama mentalitasnya. Jadi senang melihatnya kembali," ungkap Robert.

2 dari 3 halaman

20 Pemain

Persib Bandung
Persib Bandung dalam sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/6/2021). (Bola.com/Erwin Snaz)

Menurut Robert, rencananya Persib Bandung bertolak ke Solo dengan kekuatan 20 pemain pada Jumat (18/6/2021) pagi untuk persiapan menghadapi Arema FC pada Minggu (20/6/2021).

"Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat dan kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan, juga penyelesaian akhir, ketika mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun berharap Beckham Putra Nugraha dan Wander Luiz kondisinya benar-benar pulih sebelum Persib bertolak ke Solo, sehingga kedua pemainnya itu bisa diturunkan melawan Arema nanti.

"Beckham kami tes hari ini dan diharapkan dia bisa bermain besok (uji coba versus PSKC). Sedang Luiz masih belum fit karena cedera punggung jadi dia masih merasakan nyeri, jadi diragukan tampil besok," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓