Sukses


Persib Siapkan Skema Penalti Jelang Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengasah pasukannya dalam melakukan eksekusi penalti dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/6/2021).

Latihan tersebut sengaja dilakukan sebagai antisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo yang digelar 20-26 Juni 2021 dengan sistim knock out (sistim gugur) di Stadion Manahan, Solo.

Persib akan berhadapan langsung dengan Arema FC dalam laga perdananya di turnamen yang digagas Wali Kota, Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut pada Minggu (20/6/2021).

"Iya benar (latihan eksekusi penalti), ini kombinasi dari gagalnya Beckham mengeksekusi menjadi gol dan Ezra juga yang penaltinya diselamatkan (saat uji coba lawan tim Porda Jabar)," jelas Robert Alberts, Senin (14/6/2021) di Bandung.

Turnamen yang digelar Solo nanti lanjut Robert dalam setiap laga akan ditentukan dengan adu penalti jika pertandingan berakhir dengan skor imbang.

"Jadi kami menghabiskan waktu hari ini dengan berlatih tendangan penalti. Saya sangat ingin pemain merasa tangguh dan percaya diri, punya karakter yang bagus ketika menendang penalti Karena itu akan menentukan di turnamen, kami harus bersiap untuk itu," tutur Robert.

Persib Bandung akan kembali latihan penalti pada Rabu (16/6/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Robert menambahkan, banyak pelajaran yang dipetik Persib Bandung dalam laga uji coba, seperti ketika Beckham Putra Nugraha gagal mengeksekusi penalti dan wasit memberikan dua kartu merah.

Situasi itu bisa saja terjadi pada saat Liga 1 2021/2022.

"Saya katakan kepada pemain, ini bagus untuk menjadi ujian kami karena mungkin saja terjadi di liga, bermain dengan sepuluh atau sembilan pemain. Jadi kami menganggap itu sebagai ujian, harus bermain sangat taktikal dan tangguh," kata Robert mengakhiri.

Persib rencananya akan bertolak ke Solo pada Jumat (18/6/2021) dengan kekuatan 20 pemain sebagai persiapan mengarungi turnamen Piala Wali Kota, Solo pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Video Populer

Foto Populer