Liga 1: PSIS Kembali Promosikan Pemain Jebolan Timnas Indonesia U-19

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Jun 2021, 18:35 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:35 WIB
Bahril Fahreza
Bahril Fahreza naik level ke tim senior PSIS Semarang. (Bola.com/Dok PSIS)

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menambah kekuatan komposisi pemainnya, menjelang Liga 1 2021/2022. Selain menanti kedatangan pemain asing, PSIS kembali mempromosikan satu di antara pemain muda dari akademi sendiri.

Bahril Fahreza, produk dari tim Elite Pro Academy (EPA) PSIS yang sudah lama ikut berlatih dengan para seniornya. Bahril secara resmi diperkenalkan sebagai anggota baru di skuad yang akan tampil mengarungi Liga 1.

Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini depan tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) pada kompetisi nanti. Sejauh ini PSIS memiliki deretan penyerang seperti Hari Nur Yulianto, Andreas Chrismanto Ado, Komarodin, dan masih menanti kedatangan bomber asal Brasil, Bruno Silva.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan, promosinya Bahril ke tim senior harus membuat pemain asal Madura ini lebih bekerja keras supaya memiliki kesempatan untuk turun di laga resmi kompetisi Liga 1.

“Satu lagi produk PSIS Semarang Elite Pro Academy kita dipromosikan ke senior, PSIS enggak pernah kekurangan pemain muda bertalenta. Semangat untuk Bahril, lebih kerja keras lagi," kata Yoyok Sukawi, Senin (14/6/2021).

2 dari 3 halaman

Buktikan Diri

Bahril Fahreza, PSIS Semarang
Aksi pemain muda PSIS Semarang, Bahril Fahreza dalam sebuah sesi latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (29/5/2021). (Dok PSIS Semarang)

Sementara itu, Bahril Fahreza mengaku senang setelah dipromosikan ke tim senior PSIS Semarang. Ia bertekad memanfaatkan momentum promosinya ke tim senior PSIS, untuk lebih bekerja keras supaya mampu bersaing di lini depan.

Bahril Fahreza sebelumnya tergabung dalam tim EPA PSIS pada tahun 2019 dan berhasil mengantarkan PSIS U-18 menjadi runner up. Atas prestasinya tersebut, Bahril juga berkesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia dan Spanyol sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20.

"Alhamdulillah senang sekali bisa bergabung di tim senior dan harapannya dapat bersaing serta menampilkan yang terbaik di setiap latihan maupun pertandingan. Saya juga akan terus belajar dan bekerja keras," tegas Bahril Fahreza.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓