Liga 1: Madura United Resmi Perkenalkan Rafael Silva, Pakai Cara Unik Video ala Game

Oleh Aditya Wany pada 14 Jun 2021, 18:54 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:55 WIB
Rafael Silva
Rafael Silva (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United. (Dok Madura United)

Bola.com, Bangkalan - Madura United resmi mengumumkan perekrutan striker asing baru asal Brasil, Rafael Silva, Senin (14/6/2021). Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu kali ini memperkenalkannya dengan cara unik kepada publik.

Melalui akun Instagram klub, Madura United mengunggah video yang penampilannya mirip dengan sebuah game konsol. Terdapat judul “New Player” dengan menu pilihan start, load, setting, dan quit.

“Bunyi klakson nyaring di siang bolong. Ternyata Rafael Silva lewat di depan kantor. Itu artinya… Selamat datang di keluarga besar Madura United FC,” tulis akun @maduraunited.fc, Senin sore.

Tiba di kantor Madura United, Rafael Silva langsung menandatangani kontrak resmi bersama klub asal Pulau Garam tersebut. Dia ditemani oleh sang agen, Miftahul Huda, dan Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq.

 

“Saya berterima kasih kepada keluarga besar Madura United dan semua orang yang membantu saya. Saya senang dengan tim yang menyambut hangat saya. Keluarga saya juga senang bisa datang ke Indonesia lagi,” kata Rafael Silva.

 

2 dari 3 halaman

Slot Terakhir Pemain Asing

Kehadiran Rafael Silva melengkapi slot terakhir pemain asing Madura United setelah hengkangnya striker asal Brasil, Bruno Lopes. Sebelumnya, klub arahan pelatih Rahmad Darmawan itu telah mengamankan jasa tiga pemain asing.

Mereka adalah Jaimerson Xavier dan Hugo “Jaja” Gomes yang sama-sama berasal dari Brasil. Sementara satu nama lagi ialah Jacob Pepper, gelandang asal Australia.

Nama Rafael Silva sudah tak asing dengan penampilan cukup apiknya bersama Barito Putera di Liga 1 2019. Dia mampu membukukan 14 gol dari 28 penampilannya di kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

Setelah itu, striker berusia 30 tahun itu sempat berkarier bersama Always Ready yang menjadi kampiun kompetisi kasta teratas Bolivia. Kariernya berlanjut bersama Al Shorta yang termasuk klub papan atas Irak.

Kini, “kepulangannya” ke kompetisi Indonesia akan meramaikan kembali persaingan dalam memperebutkan gelar individu pencetak gol terbanyak Liga 1 2021-2022.

 

   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓