Sukses


Atta Halilintar Resmi Luncurkan AHHA PS Pati FC, Berkompetisi di Liga 2

Bola.com, Jakarta - AHHA PS Pati FC meluncurkan nama dan logo baru di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). AHHA PS Pati FC akan berkompetisi di Liga 2 setelah mengakuisisi Putra Safin Grup (PSG) Pati.

Saat ini, AHHA PS Pati FC sedang memproses pergantian nama dan logo dari PSG Pati. PSSI tengah menggodok kemungkinan perubahan identitas itu di luar konngres tahunan PSSI.

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar mengatakan, timnya akan tetap menggunakan nama PSG Pati jika pengajuan perubahan nama tidak disetujui PSSI.

"Memang kami tahu, pergantian nama dan logo itu dilakukan di kongres tahunan PSSI. Kami ikut saja. Kalau tidak bisa, tidak apa-apa," kata Atta Halilintar.

"Kami akan tetap memakai nama PSG Pati. Kami tidak mau buru-buru. Kami mengganti nama dan logo itu untuk membuat klub ini menjadi menarik," jelas YouTubers papan atas Indonesia ini.

 

Video

2 dari 3 halaman

Diakuisisi dari Wakil Bupati Pati

PSG Pati telah diakuisisi oleh YouTuber Atta Halilintar dan pengusaha elektronik, Putra Siregar. Keduanya mengganti nama klub menjadi AHHA PS Pati FC.

Sebelumnya, PSSI baru mengakui perubahan identitas PSG Pati di kongres tahunan 29 Mei 2021 yang dulunya bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik.

Nama AHHA diambil dari AHHA Corp, brand dan korporasi punya Atta Halilintar. Sementara PS, merujuk dari akronim nama Putra Siregar dan nama toko ponselnya, PS Store.

"Kenapa ada AHHA PS Pati FC, karena untuk menarik minat masyarakat kepada sepak bola dan untuk bagaimana sponsor dekat dan masyarakat ramai," tutur Atta Halilintar.

 

3 dari 3 halaman

Asal Muasal PSG Pati

PSG Pati lahir dengan nama Putra Ijen FC pada 2014 sebelum berganti nama menjadi Putra Sinar Giri (PSG) dan ber-homebase di Gresik, Jawa Timur pada 2018.

Pada Desember 2020, PSG Gresik dibeli oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin lalu diubah menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati dan bermarkas di Pati, Jawa Tengah.

Selain Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin adalah pengusaha properti pemilik The Safin Hotel.

Belum juga berkompetisi, Saiful Arifin kabarnya telah melepas PSG Pati kepada Atta Halilintar dan Putra Siregar dan berganti nama menjadi AHHA PS Pati FC.

Video Populer

Foto Populer