Bidik Top Scorer Liga 1, Striker Madura United Bertekad Melampaui Catatan di Barito Putera

Oleh Aditya Wany pada 15 Jun 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 16:45 WIB
Rafael Silva, Madura United, Liga 1
Striker Madura Uniteds untuk Liga 1 2021/2022, Rafael Silva. (Dok. Madura United)

Bola.com, Pamekasan - Striker anyar Madura United, Rafael Silva, memiliki semangat yang besar setelah resmi bergabung bersama Laskar Sape Kerap. Pemain berpaspor Brasil itu memiliki tekad untuk meraih prestasi bersama tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Rafael Silva sebelumnya pernah berseragam Barito Putera yang berkompetisi di Liga 1 2019. Bersama klub berjulukan Laskar Antasari itu, dia mampu mencetak 14 gol dalam 28 penampilan selama semusim.

Angka itu cukup apik untuk seorang pemain yang menjalani musim debut di Indonesia. Rafael Silva pun bertekad untuk melebihi rekor itu dan menjadi top scorer Liga 1 musim ini.

"Saya bertekad membawa Madura United lebih berprestasi melebihi saat ketika saya bermain di Barito Putera. Saya tahu Madura United punya tim yang bagus," ungkap juru gedor berusia 30 tahun itu.

Tidak berlebihan jika Rafael sesumbar ingin meraih prestasi individu bersama Madura United. Sosok yang satu ini termasuk striker asing tajam dengan kemampuan luar biasa di depan gawang lawan.

2 dari 3 halaman

Sikap Optimistis

Rafael Silva
Rafael Silva (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United. (Dok Madura United)

Rafael Silva optimistis target itu bisa tercapai dengan kualitas materi pemain yang dimiliki oleh Madura United. Dia meyakini semua orang di dalam tim mau bekerja sama untuk prestasi tim.

"Banyak elemen pemain-pemain yang bisa membantu untuk menjadi top scorer di sini. Saya ke sini bukan untuk main-main. Saya datang ingin menjadi juara dan menjadi top scorer. Apa pun tim yang saya bela, saya harus 100 persen," ujarnya.

Karier Rafael Silva bisa dibilang berada di level yang setara setelah memutuskan hengkang dari Barito Putera.

Pada musim 2020 dia sempat berkarier bersama Always Ready yang menjadi kampiun kasta tertinggi kompetisi Bolivia. Kariernya berlanjut bersama Al Shorta yang masuk dalam jajaran klub papan atas Irak.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021