Sukses


Kim Jeffrey Kurniawan Optimistis PSS Gaspol di Liga 1 Musim Ini

Bola.com, Bekasi - PSS Sleman masih fokus menggelar pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak akhir pekan lalu. Tidak hanya berlatih, tim asuhan Dejan Antonic itu juga melakoni serangkaian uji coba untuk mencari kekurangan tim.

Termasuk yang dilakukan ketika menjajal tim Liga 2, Persiba Balikpapan, dalam laga pemanasan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (12/6/2021). Meski sayangnya, Super Elang jawa, julukan PSS Sleman, dipaksa menyerah 0-1 oleh tim lawan.

Tidak mau larut dalam kekalahan tersebut, gelandang jangkar andalan PSS, Kim Jeffrey Kurniawan, menegaskan siap bangkit. Ia menilai kekalahan dalam laga uji coba adalah hal yang biasa. Justru adanya kekurangan harus segera ditambal dalam sisa waktu persiapan.

Pemain blasteran Indonesia dan Jerman itu optimistis timnya dapat mengawali Liga 1 mendatang dengan melajut kencang. Ia dan rekan-rekannya bertekad tancap gas saat kompetisi berjalan dan membuat kekurangan selama pramusim sebagai bahan evaluasi.

"Saya pribadi suka seperti ini. Tim mungkin memulainya dengan tidak terlalu mulus, tapi menuju ke liga dengan proses dan progres yang terus meningkat. Jadi saat di liga nanti kami sudah dalam performa terbaik," ujar gelandang PSS Sleman itu, Selasa (15/6/2021).

 

Video

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Sisa Waktu yang Ada

Kim Jeffrey Kurniawan yakin timnya segera berbenah dalam waktu tersisa. Banyak pelajaran yang dipetik PSS Sleman. Selain laga uji coba ada hasil di Piala Menpora lalu, di mana PSS secara mengejutkan finis di urutan ketiga.

Mantan pemain Persib Bandung tersebut enggan menyia-nyiakan waktu yang ada untuk memaksimalkan persiapan menghadapi Liga 1 yang rencananya dimulai pada 10 Juli nanti. Ia juga mengaku akan banyak mendengarkan instruksi pelatih dan evaluasi performanya.

"Saya yakin dalam pertandingan pertama kami pada Juli mendatang, kami pasti siap dan maksimal memberikan yang terbaik. Semoga ambil poin penuh," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer