Sukses


Mematangkan Persiapan untuk Berlaga di Liga 1, Persija Agendakan 3 Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengagendakan tiga laga uji coba jelang bertempur di Liga 1 2021/2022. Asisten pelatih Sudirman menyebut hal itu dilakukan untuk mematangkan persiapan tim.

Pertimbangan menggelar tiga laga uji coba diambil Persija Jakarta dengan merujuk kepada penampilan para pemain. Marko Simic dkk. dinilai belum sepenuhnya memahami game plan yang disiapkan pelatih Angelo Alessio.

"Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga laga uji coba untuk mematangkan taktik permainan," kata Sudirman.

Persija Jakarta sejauh ini baru memainkan satu laga uji coba selama pemusatan latihan jelang Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu menang 6-1 melawan tim akademi.

"Masih ada pemain yang salah penempatan posisi dalam permainan. Timing saat pressing itu juga harus dibenahi," tegas Sudirman.

Sejauh ini, Sudirman belum bisa memastikan tim apa yang akan dihadapi Persija Jakarta dalam laga uji coba. Namun, calon lawan klub ibu kota pastinya sesama klub Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Waktu

Persija Jakarta berburu dengan waktu untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022. Persija memiliki waktu tiga pekan untuk bisa mempersiapkan penampilan terbaik.

Liga 1 2021/2022 rencananya akan bergulir mulai 10 Juli 2021. Besar kemungkinan laga uji coba akan digelar begitu pelatih Angelo Alessio sudah memimpin latihan.

Saat ini, Angelo Alessio sedang menjalani masa karantina mandiri di Jakarta. Setelah rampung, pelatih asal Italia itu langsung menggeber persiapan Persija dalam menyambut Liga 1.

Video Populer

Foto Populer