Sukses


Liga 2: Cinta Lama Belum Kelar, Mitra Kukar Kembali Tunjuk Rafael Berges Jadi Pelatih

Bola.com, Kutai Kartanegara - Mitra Kukar mengonfirmasi kembalinya pelatih Rafael Berges Marin sebagai juru taktik untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Ini menjadi periode ketiga buat pelatih asal Spanyol tersebut menukangi Mitra Kukar.

Rafael Berges Marin sebelumnya pernah menukangi Mitra Kukar pada 2017 dan 2019. Adapun pada 2020, Marko Marin sempat menukangi Badak Lampung, namun liga keburu berhenti karena pandemi.

"Selamat bergabung kembali coach Rafael Berges Marin," bunyi keterangan resmi Mitra Kukar, Selasa (16/6/2021). 

Rafael Berges akan ditemani dua pelatih lokal yang jadi asistennya. Mereka adalah Joice Sorongan sebagai pelatih kiper dan Asep Suryadi sebagai pelatih fisik.

Rafael Berges sudah berada di Indonesia. Pelatih berusia 50 tahun itu sedang menjalani masa karantina di Jakarta.

Tugas Rafael Berges Marin di Mitra Kukar musim ini sangat berat. Sang pelatih diharapkan bisa membantu klub berjulukan Naga Mekes itu kembali ke Liga 1 setelah degradasi dalam dua musim terakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Mitra Kukar bakal mendapatkan persaingan ketat dalam berburu tiket promosi musim depan. Maklum, Liga 2 2021/2022 sangat kompetitif seiring kehadiran kekuatan baru sepak bola nasional.

Mitra Kukar harus bersaing dengan klub lawas Indonesia semisal PSMS Medan, Semen Padang, hingga Sriwijaya FC. Selain itu, ada pula kekuatan baru semisal Persis Solo, RANS Cilegon FC, hingga AHHA PS Pati.

Para supprter dan manajemen klub Mitra Kukar tentu berharap kehadiran pelatih Rafael Berges bisa menjadi harapan baru. Menarik untuk menyaksikan kiprah Rafael Berges Marin pada periode ketiga di Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer