Madura United Akan Beruji Coba Kontra Tim Liga 1, Nama Klub Masih Dirahasiakan 

Oleh Aditya Wany pada 16 Jun 2021, 05:45 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 05:45 WIB
Madura United Logo
Madura United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Madura United telah melakoni beberapa kali laga uji coba sebagai persiapan menatap Liga 1 2021/2022. Namun, lawan mereka merupakan kontestan kasta bawah dengan kualitas skuad yang tentu berbeda.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu pernah meladeni Malang United dan Putra Jombang yang merupakan kontestan Liga 3 zona Jawa Timur. Hasilnya, Madura United menang dengan skor telak, masing-masing 12-0 dan 4-0.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan timnya bakal menggelar pertandingan uji coba lagi pekan ini. Bedanya, tim calon lawan kali juga berstatus sebagai kontestan Liga 1.

“Kami setiap pekan sudah melakukan uji coba. Pekan ini kami beruji coba dengan tim Liga 1. Pekan berikutnya kami uji coba dengan tim Liga 1, insyaAllah. Artinya, dengan kuantitas uji coba, sudah terpenuh setiap pekan,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu, Selasa (15/6/2021). 

Sayang, RD masih merahasiakan tim mana yang akan menjadi calon lawannya itu. Demikian halnya dengan lokasi dan tanggal pertandingan tersebut.

Arsitek tim berusia 54 tahun itu ingin anak asuhnya bisa fokus dan mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi resmi. Laga uji coba ini tentunya akan berguna mengasah para pemain Madura United agar terbiasa bertanding.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Asing Sudah Lengkap

Madura United
Madura United mengikuti outbond yang berlangsung di Pantai Sembilan, Sumenep, Sabtu (12/6/2021). (Bola.com/Dok Madura United)

Saat ini, jumlah pemain asing Madura United sudah lengkap dengan berisikan empat nama. Mereka adalah gelandang Jacob Pepper (Australia) dan trio pemain Brasil, yakni Jaimerson Xavier, Bruno Gomes Jaja, dan Rafael Silva.

RD menyebutkan timnya masih menunggu beberapa pemain lain yang akan datang. Uji coba dengan pemain lengkap tentu akan semakin memudahkan untuk membuat tim semakin kompak.

“Kami akan membuat simulasi dalam latihan dan pertandingan seperti apa. Karena, kami juga belum menentukan starting eleven sampai hari ini. Kami masih menunggu semua pemain lengkap. Kami akan melakukan uji coba, yang menurut saya kompetitif,” tuturnya.

Uji coba sesama tim Liga 1 juga dilakukan oleh beberapa klub lain. Sebut saja Persipura Jayapura yang sempat melawan Persik Kediri dan Persita.

Lalu, sebanyak empat klub Liga 1 akan tampil di turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021. Di antaranya adalah Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara Solo FC, dan Bali United.     

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓