Sukses


Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda, Bali United Tunggu Kejelasan Piala AFC 2021

Bola.com, Denpasar - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo yang direncanakan akan diselenggarakan pada Minggu (20/6/2021) mendatang resmi ditunda. Penundaan ini berdasarkan surat resmi yang telah diterima manajemen Serdadu Tridatu Selasa (15/6/2021) sore tadi dan juga atas hasil managers meeting.

Padahal, Bali United sudah berada di Surakarta untuk melakukan persiapan menghadapi Persis Solo pada Rabu (16/6) dan Barito Putera pada Jumat (18/6/2021). Penundaan ini akibat meningkatnya kasus positif COVID-19 di Jawa Tengah.

Bahkan beberapa daerah di Jateng masuk dalam zona merah seperti Kudus, Pati, Pekalongan, hingga Sragen yang jaraknya berdekatan dengan Surakarta.

Panitia pelaksana kompetisi pramusim yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut memilih tanggal pelaksanaan alternatif yaitu pada Selasa (29/6/201) dan Rabu (30/6) mendatang sebagai babak preliminary dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Sedangkan semi final akan berlangsung pada hari Jumat (2/7/2021) dan babak final pada hari Minggu (4/7/2021). Para tim peserta yang sebelumnya telah bersedia mengikuti akan kembali dimintai status keikutsertaannya, termasuk Bali United.

Namun perubahan jadwal pelaksanaan Piala Wali Kota Solo, berbarengan dengan jadwal Piala AFC 2021 yang diikuti Serdadu Tridatu. Dengan catatan jika jadwal Piala AFC tidak masih sesuai dengan jadwal semula.

Video

2 dari 2 halaman

Menanti Kabar dari AFC

Seperti diketahui, Bali United akan menjalani kompetisi Piala AFC pada hari Sabtu (3/7/2021) mendatang. Ilija Spasojevic terancam batal mengikuti Piala Wali Kota Solo jika tanggal kedua kompetisi bentrok.

"Ya, Piala Wali Kota Solo rencana akan diundur pelaksanannya. Keikutsertaan tim Bali United akan diinformasikan lebih lanjut. Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan menunggu kabar dari AFC," ujar CEO Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resminya Selasa (15/6).

Hingga saat ini, Piala AFC 2021 belum jelas. Terutama lokasi pertandingan. Apakah bermain di Indonesia atau bermain di negara Asia Tenggara lainnya. Apalagi Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra juga sedang berada di Brasil dengan alasan urusan pribadi. (Maheswara Putra)

Video Populer

Foto Populer