Ezra Walian Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia, Begini Respons Pelatih Persib

Oleh Erwin Snaz pada 15 Jun 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 23:00 WIB
FOTO: 3 Pemain Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang mendengar salah satu pemainnya Ezra Walian sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia setelah menunggu lama keputusan dari FIFA.

Ezra Walian dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong setelah FIFA melalui Komite Status Pemain mengesahkan proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda itu.

"Saya turut senang terhadap Ezra, tapi kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri," ujar Robert Alberts setelah menyaksikan pasukannya beruji coba lawan PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

"Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan pelatih Timnas Indonesia terhadap Ezra. Tapi bagi Ezra, itu bagus jika dia bisa mendapat panggilan ke timnas," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Kabar itu membuat Ezra Walian girang karena bisa mendapat kesempatan membela tim besutan Shin Tae-yong. Melalui Instagram pribadinya, Ezra meluapkan kegembirannya.

"Hari ini adalah hari yang baik! FIFA sudah memberikan lampu hijau, asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi," kata Ezra Walian, Senin (14/6/2021).

Ezra mengaku sudah tidak sabar membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu perampungkan proses administrasinya di FIFA.

"Mari kita lanjutkan kerja keras dan melakukan hal yang saya paling cintai, bermain bola dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan! Terima kasih kepada PSSI dan Persib Bandung. Terima kasih banyak juga buat semua suporter atas dukungannya," kata Ezra Walian.

 

2 dari 3 halaman

PSSI Surati FIFA

Ezra Walian
Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian, menyanyikan Indonesia Raya sebelum melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Seperti diketahui permohonan PSSI terkait Ezra Walian telah dikabulkan FIFA. Striker naturalisasi itu bisa membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, PSSI berkirim surat dengan Komite Status Pemain FIFA, terkaiy kemungkinan Ezra Walian membela Timnas Indonesia.

"Kami bersyukur sekali. Hari ini kami menerima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai Ezra Walian," kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk mengubah asosiasi atas nama Ezra Walian diterima. Dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela Timnas Indonesia di turnamen apa pun," jelas Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021