Sukses


Klasemen Akhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: UEA Jadi Penghuni Puncak, Timnas Indonesia Juru Kunci

Bola.com, Dubai - Babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah merampungkan seluruh pertandingan. Timnas Uni Emirat Arab finis di puncak, sedangkan Timnas Indonesia menjadi juru kunci.

Timnas Uni Emirat Arab berhasil menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2, Selasa (15/6/2021). Gol kemenangan UEA dibukukan oleh Ali Salmeen (32'), Ali Mabkhour (40'), dan Mahmoud Khamees Al-Hammadi (50').

Adapun gol hiburan Vietnam dibukukan oleh Nguyen Tien Linh (85') dan Tran Minh Vuong (90+3'). UEA menjadi pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi 18 poin, sedangkan Vietnam berada di urutuan kedua dengan 17 angka.

Predikat juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat UEA berhak lolos langsung ke babak ketiga. Begitu juga dengan Vietnam yang lolos melalui jalur peringkat kedua terbaik.

Sementara itu, Vietnam berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup G dengan raihan 12 poin. Adapun Thailand berada di bawahnya dengan koleksi sembilan poin.

Timnas Indonesia finis di posisi buncit klasemen akhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Garuda hanya memiliki satu poin dari delapan laga yang dimainkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kebobolan 22 Gol

Timnas Indonesia secara keseluruhan kebobolan 27 gol pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah-Putih hanya mampu mencetak lima gol dalam delapan laga yang dimainkan.

Timnas Indonesia tak pernah menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong meraih sekali imbang dan tujuh kali kalah.

Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi buat PSSI dan pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia harus segera mengalihkan fokus karena ada agenda penting yang harus dilakukan pada 2021 ini.

Video Populer

Foto Populer