Sukses


Pekan Depan, AFC Gelar Undian Calon Lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berencana menggelar undian Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 pada 24 Juni 2021. Timnas Indonesia menjadi satu dari empat tim yang akan bertanding pada babak tersebut.

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Kamboja, Chinese Taipei, dan Guam di Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Mereka merupakan tim-tim yang menghuni papan bawah ranking yang diambil dari seluruh peserta Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Nantinya akan diketahui calon lawan Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Adapun pertandingan akan digelar secara dua leg pada 7 September dan 21 Oktober 2021.

Nantinya, dua tim yang meraih kemenangan akan lolos dan berhak mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023. Dengan demikian, babak ini akan diikuti 24 tim.

Adapun juara dan runner-up grup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah otomatis lolos ke putaran ketiga Piala AFC 2023. Rinciannya adalah Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Irak, Oman, Vietnam, Lebanon, plus tuan rumah China.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan pada dua laga Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Hal itu dilakukan untuk menjaga asa tampil di Piala AFC 2023.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Panjang

Pelatih Shin Tae-yong punya waktu panjang untuk mempersiapkan skuad Timnas Indonesia yang mampu bersaing di Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Apalagi kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah bergulir sehingga Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain.

Ajang tersebut juga bisa menjadi persiapan untuk Piala AFF dan SEA Games 2021. Kedua event tersebut merupakan panggung sebenarnya dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

PSSI menargetkan Shin Tae-yong mampu memberikan gelar Piala AFF dan medali emas SEA Games 2021. Kedua ajang itu juga diyakini bakal menentukan nasib Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer