Sukses


Cerita Cristian Gonzales: Vitamin untuk Terus Berkarier di Usia Senja dan Sosok Raffi Ahmad

Bola.com, Jakarta - Dalam usia 44 tahun, striker naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales, masih belum menyerah dan melanjutkan karier sepak bolanya dengan bergabung bersama klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Striker berjulukan El Loco itu mengaku punya vitamin khusus untuk menjadi motivasi agar tetap bisa memperlihatkan performa terbaik.

Cristian Gonzales adalah pemain asing asal Uruguay yang memulai karier di Indonesia sejak 2003. Ia bergabung bersama PSM Makassar saat baru pertama kali tiba di Indonesia.

Setelah itu El Loco berpindah klub dan menjadi ujung tombak sejumlah klub, seperti Persik Kediri, Persib Bandung, Putra Samarinda, Arema, dan Madura United.

Kemudian El Loco mulai memperkuat klub di Liga 2 pada 2018, mulai dari PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan kini bergabung bersama RANS Cilegon FC dalam usianya yang sudah 44 tahun.

Sudah banyak yang memprediksi Cristian Gonzales saat masih memperkuat Arema FC pada 2017, nyatanya El Loco terus berkarier dan tidak kunjung gantung sepatu. Namun, prediksi tersebut dipatahkan oleh fakta bahwa pemain yang dinaturalisasi menjadi WNI pada 2010 itu.

Dalam channel youtube Jebreeetmedia TV, El Loco mengaku kepada Valentino Simanjuntak bahwa dirinya memang punya banyak vitamin untuk bisa menjalani karier hingga saat ini, kala usianya berjalan menuju 45 tahun.

"Saya tidak lupa dari mana saya berasal. Ketika saya masih di Uruguay, saya banyak belajar di sana. Saya diajarkan untuk mengabaikan kata-kata negatif dari orang lain, terutama selama saya masih memiliki fisik yang kuat untuk terus berkarier," ujar Cristian Gonzales.

"Saya mengetahui kondisi fisik saya sendiri. Saya memiliki semangat dan motivasi yang saya dapatkan dari masyarakat Indonesia. Saya merasa mendapat vitamin untuk bersemangat jika ada yang mengomentari performa saya pada usia saat ini. Banyak pemain merasa 34 tahun itu sudah tua, tapi kalau di kepala saya Cristian Gonzales itu masih muda. Satu yang penting selalu berpikir positif," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Sosok Raffi Ahmad

Keputusan Cristian Gonzales bergabung bersama RANS Cilegon FC sempat dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Tak sedikit yang mengatakan awal dari bergabungnya El Loco ke RANS Cilegon FC karena bermain bersama Raffi Ahmad di tim Selebritis FC.

Namun, El Loco mengungkapkan bagaimana perkenalannya dengan artis yang baru saja mengakuisisi Cilegon United yang kini bernama RANS Cilegon FC. Cristian Gonzales mengaku sudah mengenal Raffi Ahmad sejak bermain di Persib Bandung, klub kota kelahiran Raffi.

"Saya sudah kenal lama sejak bermain di Persib. Sudah kenal lama. Ketika itu dia punya acara untuk Persib dan saya mengakui respek, salut, dan angkat topi kepadanya karena dia begitu rendah hati. Dia mau main ke rumah saya, bermain PlayStation dengan anak saya. Dia tidak sombong," ujar El Loco.

Top scorer Liga Indonesia 2005, 2006, 2007/2008, dan 2008/2009, serta Piala Indonesia 2010 dan Piala Presiden 2017 itu mengakui keputusan bergabung bersama RANS Cilegon FC karena ingin membantu temannya itu menjalani profesi barunya sebagai pemilik klub sepak bola profesional di Indonesia.

"Saya datang untuk bisa membantu Raffi dengan profesi barunya. Pertama itu dia bicara dengan saya mengenai rencananya, dan saya bisa membantunya, terutama untuk memotivasi para pemain muda," ujar El Loco.

"Pasti ada beban, tapi dengan pengalaman yang saya miliki, saya pikir itu tidak menjadi sebuah masalah," lanjutnya.

Sumber: Youtube Jebreeetmedia TV

 

Video Populer

Foto Populer