Liga 1: Momen Kocak Perkenalan Bruno Moreira di Persebaya, Tertawa Bersama Gara-gara Bahasa Inggris

Oleh Aditya Wany pada 16 Jun 2021, 23:01 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 23:01 WIB
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Bruno Moreira.
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Bruno Moreira. (dok. Persebaya)

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya secara resmi telah melengkapi slot pemain asing dengan kehadiran gelandang asal Brasil, Bruno Moreira, Senin (14/6/2021). Pemain berusia 22 tahun itu juga langsung mengikuti latihan perdana bersama klub barunya.

Perkenalan Bruno Morera dengan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya pada hari tersebut rupanya melahirkan satu momen kocak. Momen itu tertuang dalam video yang diunggah di YouTube oleh kanal Official Persebaya pada Selasa (15/6/2021).

Video itu memasang thumbnail dengan tulisan “Gak Bisa Basa Enggres”. Rupanya, video itu memang menampilkan momen perkenalan Bruno yang menggunakan bahasa Portugis. Dia tak bisa berbahasa Inggris.

Hal ini sempat membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, kebingungan ketika terlanjur melontarkan pertanyaan menggunakan bahasa Inggris kepada Bruno. Beruntung, ada pemain yang siap menjadi penerjemah.

Pemain tersebut adalah striker rekan senegara Bruno, yakni Jose Wilkson. Aji kemudian memanggil Wilkson untuk membantunya berkomunikasi dengan Bruno.

“Kamu adalah gelandang Brasil dan kami punya striker asal Brasil (Jose Wilkson). Saya ingin membuat serangan dengan kolaborasi kalian,” kata Aji Santoso kepada Bruno, masih dengan bahasa Inggris.

“Ya, banyak gol,” balas Bruno dengan bahasa Inggris yang sederhana. Pelatih Persebaya Surabaya itu tertawa mendengar responsnya.

 

   

2 dari 3 halaman

Ingin Juara Liga 1

5 Potret Bruno Moreira, Gelandang Asing Anyar Persebaya dari Brazil
5 Potret Bruno Moreira, Gelandang Asing Anyar Persebaya dari Brazil (Instagram/officialpersebaya)

Momen yang sama terjadi saat Aji memperkenalkan Bruno kepada para pemain Persebaya lainnya. Kali ini Bruno menegaskan tidak bisa bahasa Inggris. Makanya, Jose Wilkson akan bertindak sebagai penerjemah.

“Dia bilang sangat senang dan ingin bekerja sama. Dia juga ingin memenangkan liga,” ujar Wilkson menerjemahkan pernyataan Bruno.

Momen ini sempat dijadikan candaan oleh Aji Santoso. Dia kemudian meminta gelandang serang Rendi Irwan untuk ikut membantu menerangkan pernyataan Bruno.

Alright,” balas Rendi singkat yang melahirkan tawa dari semua pemain Persebaya.

Sebuah hal yang wajar jika Bruno belum lancar berbahasa Inggris. Maklum, dia masih minim pengalaman di usianya yang 22 tahun.

Bruno Moreira mengawali kariernya bersama klub Kolombia, Envigado, dan menjadi bagian klub tersebut pada sejak 2019. Pada musim 2020, dia dua kali dipinjamkan ke klub kasta kedua Korea Selatan, yakni Ansan Greeners dan Chungnam Asan.

Persebaya sepertinya memanfaatkan “kekurangan” Bruno Moreira ini untuk melahirkan momen kocak. Sebab, kalimat “gak bisa basa enggres” pernah populer di Indonesia dan menjadi meme setelah seorang anak merespons orang yang bercanda dengan bahasa Thailand.

Akun instagram Persebaya kemudian mengunggah sebuah video dengan judul serupa. Kali ini, video itu menampilkan Bruno yang berbincang menggunakan bahasa Portugis bersama pelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimuddin.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021