Sukses


Gelandang PSIS Masih Punya PR Pribadi Jelang Mengarungi Liga 1

Bola.com, Semarang - Gelandang andalan PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, merasakan antusiasme tinggi menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 10 Juli.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut berharap bisa mencapai kondisi terbaik saat Liga 1 musim 2021 digelar tahun ini. Dirinya sudah ikut bergabung dengan skuad PSIS Semarang dalam latihan yang digembleng Dragan Djukanovic.

Tapi, Fandi Eko masih punya pekerjaan rumah alias PR. Ia mengaku kondisi kebugarannya belum maksimal dan perlu ditingkatkan lagi. Dia menilai masih memiliki waktu yang cukup mencapai performa terbaik dengan kerja keras meningkatkan kondisi fisik selama latihan.

Putera legenda Persebaya Yusuf Ekodono tersebut punya tugas mengejar kondisi pemain lain yang lebih dulu berkumpul. Sementara Fandi Eko sedikit terlambat bergabung dengan rekan-rekannya di Semarang.

"Secara pribadi fisik saya memang belum 100 persen sama dengan para pemain yang sudah hadir sejak awal mengikuti latihan," beber Fandi Eko Utomo, Kamis (17/6/2021).

"Saya akan meningkatkan fisik saya secara pribadi dan berusaha untuk lebih kerja keras lagi," ujar pemain PSIS Semarang itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Progres Tim

Fandi Eko Utomo mulai masuk dalam skema permainan Dragan Djukanovic, seperti saat tampil menawan dalam ajang Piala Menpora 2021. Ia berhasil mengisi peran Septian David Maulana sebagai pengatur serangan.

Dirinya ikut mencatatkan dua gol selama turnamen pramusim itu. Lini tengah PSIS begitu hidup dengan keberadaan Fandi Eko yang mampu menjadi jenderal lapangan tengah. Sang pemain turut menilai progresnya timnya yang meningkat.

"Tim membutuhkan beberapa uji coba lagi, untuk bahan evaluasi sejauh mana tim berkembang," jelasnya. 

Video Populer

Foto Populer