Liga 1: Rafael Silva Minta Waktu Sepekan untuk Beradaptasi di Madura United

Oleh Aditya Wany pada 18 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 12:15 WIB
Rafael Silva, Madura United, Liga 1
Striker Madura Uniteds untuk Liga 1 2021/2022, Rafael Silva. (Dok. Madura United)

Bola.com, Bangkalan - Striker anyar Madura United, Rafael Silva, masih dalam proses beradaptasi bersama klub barunya. Maklum, pemain berpaspor Brasil itu baru tiba dan diperkenalkan sebagai pemain Laskar Sape Kerap, Senin (14/6/2021).

Rafael Silva sangat menyadari kondisi kebugarannya belum sesuai kebutuhan Madura United. Dia berharap rekan-rekan setimnya bisa membantu proses adaptasi yang dilakukannya.

“Saya belum dalam kondisi bugar, tapi saya berusaha untuk mencapai itu. Saya yakin teman-teman bisa membantu saya. Tim ini akan bekerja sama dengan baik,” ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut, Kamis (17/6/2021). 

Rafael Silva sebenarnya sudah pernah merumput di Indonesia dengan menunjukkan penampilan apik bersama Barito Putera di Liga 1 2019. Dia mampu membukukan 14 gol dari 28 penampilannya di kompetisi kasta teratas Indonesia itu.

Setelah itu, pemain berpostur 182 cm itu sempat berkarier bersama Always Ready yang menjadi kampiun kompetisi kasta teratas Bolivia. Kariernya berlanjut bersama Al Shorta yang termasuk klub papan atas Irak.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memahami kondisi yang dialami oleh pemainnya tersebut. Arsitek tim yang akrab disapa RD itu juga akan memberikan waktu kepada ujung tombak serangan timnya tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Rafael Silva
Rafael Silva (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United. (Dok Madura United)

“Kami tahu dia membutuhkan pengembalian kondisi fisik. Saya sudah berdiskusi sama yang bersangkutan. Dia bilang minta waktu satu minggu untuk menaikkan level kebugaran. Saya mengerti itu,” ungkap RD.

“Saya rasa memang tidak mudah. Apalagi, dia sebelumnya tidak main bersama kami, dia berkarier di Irak. Waktu bedanya dengan kami juga cukup banyak. Sehingga, saya sangat menghargai itu,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Di sisi lain, Madura United telah merencanakan untuk menggelar laga uji coba melawan tim Liga 1 dalam waktu dekat. Rafael Silva bisa saja diturunkan untuk membuat permainannya semakin klop dengan para pemain lainnya.

Hanya saja, pihak manajemen klub dan jajaran pelatih masih bungkam tim mana yang akan menjadi calon lawan tersebut. Lokasi dan jadwal pertandingan juga masih dirahasiakan.     

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PT LIB Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021