Sukses


Liga 1: Persib Kesulitan Mencari Lawan Uji Coba Selevel

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kesulitan mencari tim lawan satu level untuk beruji coba sebagai persiapan menuju Liga 1 2021/2022 yang rencanaya mulai digelar 10 Juli 2021.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah menghubungi Persipura Jayapura untuk uji coba pada Sabtu (19/6/2021), namun tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah kembali ke Batu, Malang untuk melakukan pemusatan latihan setela uji coba melawan Persita Tangerang.

"Kami juga sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang tapi mereka tidak bisa," kata Robert Alberts saat dihubungi Jumat (18/6/2021).

Saat ini pun lanjut Robert, pasukannya untuk sementara kesulitan melakukan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung karena digunakan untuk pelaksanaan vaksin COVID-19 secara massal.

"Jadi jika kami ingin melakukan latih tanding maka harus dilakukan di luar (Bandung). Dan seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung," kata Robert.

"Selain itu, juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Melawan Persipura

Sebelumnya, Persib Bandung memang diagendakan beruji coba kontra Persipura Jayapura pada 19 Juni 2021, namun Persib harus bertolak ke Solo seiring adanya jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo pada 20-26 Juni 2021.

Namun, turnamen tersebut terpaksa diundur karena tingginya kasus COVID -19 di Jawa Tengah sehingga pelaksanaanya menjadi 27 Juni - 3 Juli 2021.

"Kami sempat menghubungi kembali Persipura untuk uji coba sesuai jadwal semula, tapi mereka tidak bisa karena sudah di Batu, Malang," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer