Sukses


Liga 1: PSM Siapkan Kontrak Berdurasi Satu Tahun Buat Anco Jansen, Ada Peran Wiljan Pluim

Bola.com, Makassar - Anco Jansen tinggal selangkah lagi resmi berseragam PSM Makassar di Liga 1 2021. Mantan penyerang Roda JC ini ini bakal diganjar kontrak berdurasi satu tahun bila mampu melewati tes medis yang disyaratkan oleh manejemen PSM.

Hal itu dikatakan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada awak media Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (18/6/2021).

"Secara teknis tidak ada masalah karena tim pelatih sudah memberi rekomendasi. Saya juga melihat Jansen bisa beradaptasi cepat dengan suasana tim. Semoga Jansen tak bermasalah dengan kondisinya agar bisa menjadi bagian PSM di Liga 1 nanti," kata Munafri.

Menurut Munafri, setelah mendatangkan Anco Jansen, dirinya tengah melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah pemain bidikan. Saat ini, sudah mengerucut beberapa nama sesuai rekomendasi tim pelatih dan beberapa pemain senior PSM.

"Kita lihat saja perkembangannya. Kemungkinan besar kami akan memenuhi kouta pemain asing seperti sebelumnya."

Terkait pelatih asing, meski tetap enggan menyebut nama, Munafri mengungkapkan sang pelatih dijadwalkan tiba di Indonesia pekan depan.

"Visanya sedang diurus, kalau berjalan lancar, Senin pekan depan ia berangkat dari negaranya," papar Munafri.

Pada kesempatan itu, Munafri kembali menegaskan manajemen tetap berkomitmen menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemain sebelum tenggat waktu yang diberikan.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, PSM Makassar akan menyelesaikan masalah itu secara bertahap. Insyaallah awal Juli semua sudah beres," tegas Munafri.

 

Video

2 dari 2 halaman

Peran Pluim

Sementara itu, ditempat sama, Anco Jansen mengungkapkan alasan dirinya memilih PSM Makassar setelah dilepas NAC Breda. Pria kelahiran Zwolle, 9 Maret 1989 ini tanpa sungkan mengakui ada peran penting Wiljan Pluim dibalik keputusannya itu.

"Willy (Pluim) yang menghubungi dan mengajak saya ke Makassar. Dia menjelaskan sedikit tentang PSM dan kehidupan di Makassar. Saya pikir ini kesempatan bagus untuk memulai petualangan baru," ungkap Jansen.

Seperti diketahui selain sama-sama berpaspor Belanda, Pluim dan Jansen pernah tampil bersama ketika berseragam Roda JC.

Ketika ditanya terkait target pribadinya bersama PSM, Jansen enggan berkomentar banyak. Ia mengaku fokus menjaga kondisi agar bisa membantu PSM meraih prestasi di Liga 1 2021.

Itulah mengapa, Jansen belum mau mencoba makanan lokal Makassar. "Saya masih harus berdaptasi dengan suasana di Makassar termasuk perbedaan waktu. Nantilah, suatu saat saya akan mencobanya," pungkas Jansen.

Video Populer

Foto Populer