Sukses


Liga 1: Budget Arema FC Unlimited, Pilihan Pemain Musim Ini Masih Limited

Bola.com, Malang - Sejak Gilang Widya Pramana menjadi Presiden Arema FC, klub berjulukan Singo Edan itu diprediksi memiliki dana besar untuk merekrut pemain-pemain baru untuk Liga 1 2021/2022. Pekan ini, bek naturalisasi Diego Michiels berhasil didatangkan. Setelah itu, 4 pemain asing segera menyusul.

Bicara soal pemain asing, kabarnya ada yang sudah menjalani karantina di Jakarta. Namun, Arema FC belum kunjung merilis siapa saja pemain asing tersebut. Hanya saja prediksinya barisan pemain asing Arema FC ini dipastikan memiliki pengamanan mumpuni.

Dana yang dikucurkan Gilang cukup untuk mendatangkan pemain asing berkualitas. Dia juga tidak mematok budget untuk belanja pemain baru. Terpenting, pemain tersebut punya nama besar, kualitas, dan sesuai kebutuhan tim.

Bisa dibilang Singo Edan memiliki punya dana unlimited untuk belanja pemain baru. "Kami tidak memiliki patokan untuk budget perekrutan pemain," jelas Gilang.

Namun, bukan berarti dana tidak terbatas ini bisa membuat Arema FC dengan mudah mendatangkan barisan pemain top, baik lokal maupun asing. Sebab, pilihan pemain yang ada terbatas.

Mayoritas pemain dengan nama besar juga diperpanjang atau lebih dulu diikat oleh klub lain. Gilang diangkat sebagai Presiden Arema FC ketika pramusim sudah berjalan.

"Saya bergabung di tengah jalan kala persiapan. Jadi pilihan pemainnya sekarang terbatas. Jadi, untuk musim ini kami maksimalkan pilihan yang ada. Baru musim depan kami bisa membentuk skuad yang sesuai dengan keinginan saya dan kebutuhan tim pelatih," ujar Presiden Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Potensial Bikin Los Galacticos Lagi

Artinya, musim ini pemain juga harus bersaing agar bisa dipertahankan pada musim depan. Jika melihat komentar Gilang, ada potensi Arema FC membentuk Los Galacticos jilid kedua.

Pada musim 2013 ketika Arema FC mendapatkan kucuran dana segar dari Bakrie Group, barisan pemain bintang seperti Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Beto Goncalves, dan lainnya didatangkan pada saat itu.

Menarik ditunggu, siapa saja pemain bintang yang akan didatangkan Arema FC untuk musim depan. Satu yang pasti, musim ini Arema FC sudah mematok target juara.

Apalagi musim depan ketika Gilang mengawal pembentukan tim sejak awal. Para pemain top sepertinya bisa kembali tertarik gabung Arema jika manajemen klub sehat secara finansial.

Video Populer

Foto Populer