Sukses


Persib Dapat Kabar Terbaru Regulasi Pemain Asing di Piala Wali Kota Solo

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kejelasan mengenai regulasi pemain asing di turnamen Piala Wali Kota Solo yang akan bergulir 29 Juni hingga 4 Juli 2021. Ini sekaligus menjawab pertanyaan yang sempat menggantung dalam beberapa hari belakangan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya bisa mendaftarkan empat pemain asing di turnamen tersebut. Namun, hanya tiga pemain asing yang bisa diturunkan.

Pemain asing keempat bisa tampil dari bangku cadangan asalkan masuk menggantikan pemain asing lainnya. Artinya, kuota pemain asing pada setiap pertandingan dibatasi.

"Kabar terbaru yang saya dengar, tim bisa mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama turnamen termasuk di final,"kata Robert di Bandung, Jumat (18/6/2021).

"Tapi hanya bisa memainkan tiga pemain dalam satu pertandingan. Tapi tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya, itu kabar terbaru yang saya terima,"lanjutnya.

Regulasi tersebut sedikit mengobati kekecewaan Robert karena sebelumnya ada aturan pemain asing dilarang memperkuat klubnya di partai final. Pemain asing hanya diturunkan di fase delapan besar dan semifinal.

Eks pelatih PSM Makassar ini sempat mengajukan saran agar Piala Wali Kota Solo digelar hanya untuk pemain lokal. Namun, akhirnya kebijakan regulasi pemain asing diubah dan bisa diturunkan hingga laga puncak.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Recovery

Saat ini, Persib tengah fokus mempersiapkan timnya dalam sesi latihan. Latihan kali ini berlangsung di Lapangan Inspire Arena, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat.

"Setelah pertandingan (melawan PSKC) kami melakukan latihan recovery di mes karena tidak bisa menggunakan GBLA. Lalu separuh dari sesi latihan itu dilakukan di gym. Kemarin pemain libur dan hari ini kami berlatih lagi (di Inspire Arena). Jadi tidak berlatih di gym selama tiga hari," terangnya.

Video Populer

Foto Populer