Sukses


Liga 1: Robert Alberts Berharap Mohammed Rashid Cepat Beradaptasi di Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap gelandang asing anyar asal Palestina, Mohammed Baasim Ahmad Rashid, bisa cepat beradaptasi bersama Maung Bandung ketika sudah bergabung nanti.

Pemain kelahiran 3 Juli 1995 ini diharapkan juga bisa menggantikan peran Omid Nazari setelah Farshad Noor asal Afghanistan tidak sesuai harapan ketika dimainkan dalam beberapa laga yang dijalani Persib Bandung dalam turnamen Piala Menpora 2021.

"Saya berharap dia datang dan menikmati sepak bola karena itu selalu nomor satu. Saya juga berharap dia bisa menikmati Kota Bandung, lingkungan tempat tinggalnya yang baru," ujar Robert Alberts di Bandung, Sabtu (19/6/2021).

Tidak hanya itu saja, pelatih asal Belanda itu berharap Rashid bisa menikmati hubungan dengan bobotoh yang nantinya akan memenuhi stadion lagi meski untuk sementara pengalaman itu baru didapatkan di media sosial, di mana kini banyak orang yang mulai menaruh perhatian terhadapnya.

"Saya juga berharap dia memberikan kontribusi bagi tim, karena posisinya sesuai dengan apa yang kami butuhkan. Pemain dan karakter bertahan yang tangguh, bagus membaca permainan, banyak menutup ruang bagi pemain lain, dan gelandang yang dinamis," cetus Robert.

Melihat sosok Rashid, mantan pelatih PSM Makassar ini mengaku pemain berkepala plontos itu merupakan pemain yang cukup memiliki pengalaman meski masih muda. Jadi tidak perlu diragukan lagi untuk direkrut.

"Rashid masih cukup muda, berusia 25 tahun, dan sudah berpengalaman di level internasional. Jadi itu yang kami harapkan darinya untuk tim kami Persib," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengembalikan Peran Beckham Putra

Tidak hanya membicarakan mengenai Mohammed Rashid, Robert Alberts juga mengungkapkan kabar mengenai pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

Robert Alberts menegaskan Persib tengah kehilangan gelandang muda yang cukup tangguh itu. Menurut Robert, pemain yang karib disapa Etam itu telah mengubah cara bermainnya menjadi lebih fisikal.

"Beckham kehilangan keelokan dan visinya dalam bermain. Jadi kami harus mengembalikan lagi Beckham dalam kualitas sepak bolanya," jelas pelatih berusia 66 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer