Sukses


Liga 1: Kiper Brasil Mengaku Bakal Gabung Arema FC, Ini Komentar Eduardo Almeida

Bola.com, Malang - Media sosial tengah ramai memberitakan sosok calon kiper asing Arema FC. Pemain yang ramai dibicarakan oleh Adilson Maringa, pemain berusia 30 tahun asal Brasil yang mengaku meninggalkan klub kasta kedua Liga Portugal, U.D Vilafranquense, untuk memenuhi tawaran dari Arema FC.

Namun, dia bukanlah kiper yang seperti direncanakan oleh Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana. Sebelumnya, sang presiden klub menyebut calon kiper Arema FC itu pernah bermain di Villarreal, Spanyol. Tapi, beberapa hari lalu Gilang juga menyebut kiper barunya itu berasal dari Brasil.

Saat kebenaran kabar ini dikonfirmasi oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dia juga belum bisa berkomentar banyak. Pelatih asal Portugal itu baru bisa memberikan komentar setelah ada perkenalan resmi dari manajemen klub.

"Satu hal yang pasti, hari ini belum ada pemain asing yang diresmikan Arema FC," jelasnya.

Tapi, saat disodori nama Adilson, dia mengenal sosok yang satu ini, karena kiper ini bermain di kompetisi negara asal Almeida.

"Saya tahu semua pemain di liga utama Portugal dan beberapa di liga kasta kedua. Jadi saya mengenal dia. Bagaimana permainannya juga, tapi saya tidak bisa berkomentar sebelum ada peresmian," lanjut pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Almeida Mengenal Adilson

Sepertinya Adilson punya peluang besar bergabung bersama Arema FC. Selain sang pelatih sudah tahu permainannya, dia juga tahu Arema FC dari bek asal Brasil, Caio Ruan Lino. Bek Arema FC yang didepak setelah Piala Menpora 2021 itu merupakan teman Adilson.

Sebenarnya, posisi kiper untuk pemain asing sempat jadi perdebatan di lingkup suporter. Mereka menganggap kiper lokal yang ada masih bisa dimaksimalkan tenaganya.

Namun, Almeida tidak ingin mempersoalkan hal tersebut. Pemilihan pemain asing ini sudah menjadi keputusan tim.

"Semua pilihan masih ada risikonya. Semoga saja nanti mereka bisa tampil bagus," ujarnya.

Jika memang benar Adilson yang direkrut, bisa dibilang dia bukan pemain asing dengan pengalaman mentereng. Dia tidak pernah bermain di kompetisi level tertinggi, baik saat mengawali karier di Brasil maupun saat merantau ke Portugal.

Video Populer

Foto Populer