Sukses


Johor Darul Ta'zim Tidak Daftarkan Syahrian Abimanyu ke Liga Champions Asia, Ini Alasannya

Bola.com, Johor Bahru - Johor Darul Ta'zim (JDT) tidak mendaftarkan Syahrian Abimanyu ke Liga Champions Asia 2021. Gelandang Timnas Indonesia itu kalah bersaing dari pemain asing lainnya.

Syahrian Abimanyu baru kembali ke JDT setelah dipinjamkan selama setengah musim ke klub Australia, Newcastle Jets.

Saat ini, JDT surplus legiun impor. Tim berjulukan Harimau Selatan itu memiliki enam pemain asing, termasuk Syahrian Abimanyu.

Di Liga Champions Asia, setiap tim diperbolehkan memainkan empat pemain asing, dengan satu di antaranya berasal dari Asia.

JDT lebih memilih untuk mendaftarkan Shane Lowry untuk kuota pemain asing Asia. Bek asal Australia itu baru direkrut dari klub Qatar, Al Ahli.

"Kami telah mendaftarkan Shane Lowry untuk memperkuat lini pertahanan. Sebab, Shahrul Saad masih cedera dan masih dalam proses pemulihan," kata pelatih JDT, Benjamin Mora di akun Instagram JDT, @officialjohor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

6 Pemain Asing JDT

Selain Syahrian Abimanyu, enam pemain asing JDT terdiri dari Bergson da Silva, Leandro Velazquez, Mauricio dos Santos, Shane Lowry, dan Gonzalo Cabrera.

Dari daftar itu, Syahrian Abimanyu dan Gonzalo Cabrera terlempar dari persaingan legiun impor JDT untuk Liga Champions Asia.

Syahrian Abimanyu menjadi pilihan terakhir JDT untuk Liga Champions Asia. Jika Shane Lowry tidak bisa bermain, Harimau Selatan kemungkinan akan mendaftarkan Gonzalo Cabrera.

Winger kelahiran Buenos Aires, Argentia itu punya paspor Irak dan tercantum sebagai pemain asing Asia di Liga Super Malaysia.

"Gonzalo Cabrera terpaksa ditepikan karena hanya empat pemain asing yang diperbolehkan di Liga Champions Asia," imbuh Benjamin Mora.

Di Liga Champions Asia, JDT tergabung di Grup G bersama klub Korea Selatan, Pohang Steelers, tim Jepang, Nagoya Grampus, dan wakil Thailand, Ratchaburi Mitr Phol. Grup ini akan dimainkan secara terpusat di Bangkok, Thailand pada 22 Juni-7 Juli 2021.

3 dari 3 halaman

Bermain di Liga Super Malaysia

Akan absen di Liga Champions Asia, namun Syahrian Abimanyu bakal bermain di Liga Super Malaysia. Pemain berusia 22 tahun itu bakal diikutsertakan pada putaran kedua kompetisi.

Bos JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim memastikan, selain Syahrian Abimanyu, timnya juga dapat memainkan Nathaniel Shio Hong Wan yang baru diboyong dari Wolverhampton Wanderers.

"Mereka akan bermain dalam pertandingan Liga Super Malaysia atau Piala Malaysia, tapi bukan Liga Champions Asia," kata pria yang karib dipanggil TMJ itu dalam bincang-bincangnya di program Nindia Bola melalui channel YouTube Astro Arena.

Video Populer

Foto Populer