Sukses


Liga 1: Insiden di Gim Internal Persib, Teja Paku Alam Dilarikan ke Rumah Sakit

Bola.com, Bandung - Gim internal Persib Bandung yang dilangsungkan di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (19/6/2021) memakan korban.

Penjaga gawang Maung Bandung, Teja Paku Alam dilarikan ke rumah sakit dan dipasang selang di hidungnya setelah terjadi insiden benturan dengan sesama rekannya.

Persib belum menjelaskan persis apa yang dialami penjaga gawang kelahiran Painan, Sumatera Barat, 14 Maret 1994 itu. Namun, yang pasti Teja harus mendapat penanganan cukup serius setelah insiden tersebut.

"Permainan sepak bola bagus yang ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden yang menimpa Teja. Pemain juga pada babak kedua menambah kecepatannya dan intensitasnya. Jadi itu positif. Pada 15 menit terakhir kedua tim membuat kesalahan," jelas pelati Persib, Robert Alberts.

Melihat gim internal pasukannya, Robert Alberts menilai Persib Bandung sudah cukup siap meski jadwal turnamen Piala Wali Kota Solo mengalami pengunduran dari 20-26 Juni 2021 menjadi 27 Juni-3 Juli 2021.

"Sebenarnya kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda, yang mana itu terlalu dekat dengan Liga," ungkap Robert.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Liga 1

Meski ada turnamen, Persib Bandung tetap fokus di Liga 1.

"Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang, kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai Liga dengan salah. Fokus kami kini adalah Liga," tambah pelatih asal Belanda ini.

Liga 1 2021/2022 rencananya akan dimulai pada 10 Juli 2021 dengan sistem bubble to bubble. Seluruh peserta Liga 1 2021 pun sudah menerima jadwal pertandingan Liga 1 musim ini.

Persib rencananya akan melakukan laga perdananya pada 10 Juli lawan Barito Putera yang digelar pada pukul 20.30 WIB di Stadion Benteng, Taruna, Tangerang.

Video Populer

Foto Populer